Site icon Beritaenam.com

Dikabarkan akan Bergabung dengan PDIP, Begini Jawaban Ahok

Ahok bersama Ima Mahdiah dan Charles Honoris. (Dok Istimewa).

beritaenam.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dikabarkan akan bergabung dengan PDIP. Saat ditanya soal ini, Ahok tak menjawab gamblang, namun mengaku memang berhubungan baik dengan PDIP.

“Saya memang dari dulu ya hubungan baik dengan PDI Perjuangan ya,” kata Ahok di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019). Dia hadir di lokasi mengkampanyekan caleg PDIP DPRD DKI Jakarta dari Dapil 10, Ima Mahdiah.

“Ini kebetulan dukung Ima. Ini kan Ima saya ingin dia jadi anggota DPRD DKI, gitu saja,” ujar Ahok. Ima merupakan staf Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ahok tak mau bicara lebih jauh saat ditanya soal isu dirinya masuk parpol. Ahok mengatakan, saat ini dirinya masih ingin santai menikmati kebebasan. Ahok bahkan telah merencanakan agenda ke luar negeri.

“Saya kan ditahan 20,5 bulan. Saya kira saya juga manusia biasa kan, pengen juga 2,5 atau 3 bulan jalan-jalan ke luar negeri lah,” ucapnya.

Kabar tentang merapatnya Ahok ke PDIP beberapa kali disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Djarot menyebut Ahok bercerita ingin bergabung dengan PDIP jika masuk ke dunia politik lagi.

“Kalau itu udah lama. Ya saya bilang ya boleh, PDIP adalah partai terbuka, siapapun juga boleh asalkan setia kepada Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, konstitusi dan patuh kepada AD/ART partai,” kata Djarot di Posko Cemara, Selasa (29/1).

Exit mobile version