Site icon Beritaenam.com

Diisukan Melatih Barcelona, Begini Jawaban Ronald Koeman

Ronald Koeman.

beritaenam.com – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman enggan berkomentar banyak terkait isu yang mengkaitkan dirinya untuk melatih Barcelona pada musim depan. Saat ini dia hanya fokus menyiapkan anak asuhnya berlaga di Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nation League) 2018/2019.

Koeman muncul sebagai kandidat yang akan menggantikan posisi pelatih Ernesto Valverde di Barcelona.

Blaugrana gagal meraih trofi Copa del Rey dan gagal lolos ke final Liga Champions musim ini. Alhasil publik menilai tak hanya pemain yang harus diganti, namun pelatih juga masuk dalam perombakan tersebut.

Dikutip dari Sportkeeda, Senin (3/6/2019), Koeman mengaku belum tepat untuk membicarakan spekulasi terkait dirinya yang akan menukangi Barcelona.

“Jika sudah satu tahun dan Anda hanya memiliki satu musim untuk pergi hingga kejuaran Eropa, maka itu belum tepat. Ada orang-orang yang mengatakan, jika Barcelona datang, maka dia akan pergi,” imbuhnya.

“Media akan menjalankan kisah tersebut, dan itu hak mereka. Saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk KNVB terlebih dahulu. Spekulasi tersebut harus berhenti saat ini,” pungkasnya.

Koeman bukan sosok asing bagi Blaugarana. Pria asal Belanda itu pernah menjadi legenda Camp Nou pada 1989-1995. Dia juga ikut berkontribusi atas raihan gelar Liga Champions selama merumput di Barcelona.

Kendati demikian, Ernesto Valverde dinilai masih akan mengasuh Lionel Messi dan kawan-kawan. Kontrak mantan pelatih Atletico Bilbao itu akan habis pada Juni 2020 mendatang.

Exit mobile version