Site icon Beritaenam.com

Ditemani Pejuang Veteran, Jokowi Tabur Bunga di TMP Bandung

Presiden Jokowi saat tabur bunga di makam Pahlawan bersama LVRI Bandung.

Beritaenam.com, Bandung – Usai memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Jokowi ditemani oleh beberapa pejuang dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Upacara peringatan Hari Pahlawan di TMPN Cikutra, Bandung, Jawa Barat, selesai sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (10/11/2018). Selesai upacara, Jokowi langsung menuju lokasi makam.

Dia melakukan tabur bunga di beberapa makam. Di antaranya makam Abdoel Moeis yang merupakan perintis kemerdekaan, mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn) H Mashudi, Jenderal TNI (Purn) Moch Yogie, Laksda Udara Noor Tanio.

Selain itu, dia juga melakukan tabur bunga di makam Sulaiman yang merupakan mantan Danlanud Margahayu, dan makam mantan Dubes RI untuk Arab Saudi Aang Kunaefi.

Saat tabur bunga ini, Jokowi ditemani oleh beberapa pejuang veteran dari LVRI. Para pejuang senior itu tampak kompak mengenakan pakaian seragam berwarna cokelat.

Jokowi juga sempat bertemu dengan beberapa keluarga dari para pejuang yang telah wafat. Saat tabur bunga, Jokowi dan para veteran berdoa di pusara makam untuk arah para pahlawan. Jokowi juga ditemani oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Usai tabur bunga, Jokowi mengisi buku tamu. Selanjutnya, sesaat hendak meninggalkan lokasi acara, Jokowi langsung ‘diserbu’ beberapa tamu, peserta dan pihak keluarga pahlawan yang hadir dalam prosesi tersebut untuk berfoto bersama.

Selanjutnya, Jokowi langsung menuju Gedung Sate di Kota Bandung. Dia akan melakukan kegiatan bersepeda bersama para veteran dan warga dalam kegiatan ‘Bandung Lautan Sepeda’.

Exit mobile version