Site icon Beritaenam.com

Djarot Targetkan Kota Medan Dapat Raih 75 persen Suara Untuk Jokowi-Ma’ruf

Beritaenam.com, Medan – Ketua DPP PDIP bidang organisasi Djarot Syaiful Hidayat menargetkan Kota Medan dapat meraih 75 persen suara untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ia meminta kader PDIP untuk masif menggaungkan program Jokowi secara door to door.

“Medan terkenal tingkah partisipasi politik rendah. Saya perkirakan pilpres bisa 75 atau 80 persen. Pastikan tingkat partisipasi tinggi, makanya jelaskan programnya door to door,” ujarnya dalam rangkaian acara kegiatan safari politik PDIP, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/12/2018).

“Sampaikan siapa Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Amin. Bandingkan Pak Jokowi dengan sebelah. Misalnya, punya keluarga enggak? Ibu negaranya ada enggak? Orang mau bina rumah tangga saja enggak bisa,” ucapnya.

Selain itu, Djarot juga memberikan arahan agar seluruh kader mengawasi administrasi persyaratan terutama formulir C6 (undangan KPU untuk memilih). Sebab bercermin dari pemilihan gubernur Sumut pada Juni 2018, banyak pendukungnya yang tidak dapat undangan tersebut.

“Tolong dijaga diawasi formulir C6, jangan sampai pendukung-pendukung kita tidak mendapat surat panggilan.Itu terjadi kemarin di Medan saat pemilihan gubernur Sumatera Utara, pendukung Djoss (Djarot-Sihar), tidak diundang. Pastikan dia memilih Jokowi-Ma’ruf Amin, pastikan ia memilih PDI perjuangan,” ucapnya.

Di depan seluruh kader, Djarot juga mengarahkan untuk memperkuat saksi di tiap TPS. Bahkan, ia meminta para kader untuk menjemput para kader yang sakit supaya hak suaranya dapat tersalurkan.

“Kedua apa, perkuat saksi kita. Bukan hanya mengawal suara, kalau bisa jemput pemilih, yang sakit, ada angkutan jemput, jemput,” tuturnya.

Sebelumnya PDIP tengah menggelar kegiatan safari politik untuk ketiga kalinya. Kali ini PDIP mengunjungi 12 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara guna memperkuat teritorial pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Exit mobile version