Site icon Beritaenam.com

Djarot : Zaman Pak SBY yang Dibangun di Sumatera Utara Ini Apa

Djarot Saiful Hidayat.

Beritaenam.com, Sumut – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan pembangunan infrastruktur 10 tahun pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lalu, di Provinsi Sumatera Utara. Djarot kemudian membandingkan pembangunan di pemerintahan SBY dengan era Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun zaman Pak SBY, yang dibangun di Sumatera Utara ini opo (apa)? Ono ora (ada tidak)?” tanya Djarot kepada ribuan kader dari Asahan, Tanjung Balai, Batubara dan Labuhan Batu Utara yang hadir dalam rapat konsolidasi di Asahan, seperti dilansir dari Antara, Minggu (16/12/2018).

Djarot menjelaskan, di era Jokowi pembangunan tengah gencar dilakukan. Bahkan kata Djarot, tidak hanya di Sumut, melainkan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Mantan Gubernur Jakarta ini menambahkan, empat tahun era pemerintahan Jokowi terdapat pembangunan beberapa ruas jalan tol di Sumut.

“Kalau jalan tol sudah sampai Tebing Tinggi, itu terasa sudah sampai Medan. Karena sekarang, Tebing Tinggi ke Medan 30 menitan saja,” kata Djarot.

Tebing Tinggi Deli adalah kotamadya yang letaknya berbatasan dengan Kisaran. Sebelum ke Medan, orang dari Kisaran harus melewati Tebing Tinggi Deli. Dan jalur Tebing Tinggi-Medan sudah dibangun jalan tol.

Apalagi jalan tol dari Tebing sampai Kuala Tanjung tengah dibangun untuk memudahkan pergerakan masyarakat serta barang dan jasa.

Menurut Djarot, pembangunan infrastruktur adalah kunci untuk mengembangkan wilayah industri baru di daerah tingkat II di Sumut. Selama ini, perekonomian hanya terpusat di beberapa kota saja, khususnya Kota Medan.

Exit mobile version