Site icon Beritaenam.com

Efektif Menjemput Mimpi

Penciptaan suasana memiliki peran membantu seseorang menjemput mimpi. Maka, selain menenggak pil-pil yang berbahan kimia, membuat diri menjadi nyaman rasanya lebih baik, aman, dan murah. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

  1. Ubah suasana kamar.
  2. Buat jadwal tidur dan patuhilah. Jangan beraktivitas lagi dalam jadwal yang telah dibuat.
  3. Minumlah segelas susu karena susu memiliki unsur pendorong kantuk.
  4. Ganti tempat tidur jika telah terlalu lama dipakai, dan pilih yang strukturnya baik. Struktur yang jelek akan menyebabkan gangguan tidur, dan kemungkinan merusak tulang belakang.
  5. Mandi air hangat juga bisa membantu, karena tidur di malam hari biasanya berkaitan dengan temperatur tubuh.
  6. Jangan sering menenggak minuman beralkohol. Minuman ini akan mengganggu otak yang pada akhirnya berkaitan dengan pola tidur seseorang.
  7. Lakukan hubungan intim. Kenyataannya, orgasme mendorong endorphins, bahan kimia yang dikeluarkan otak. Ini bisa lebih efektif dalam mengundang rasa kantuk.
  8. Tulis rencana aktivitas esok hari di buku agenda, agar saat akan tidur, bayang-bayang mengenai kegiatan itu tak mengganggu lagi.
  9. Agar tidur bisa nyenyak, matikan lampu kamar.
  10. Jangan makan sebelum tidur, karena ini membuat alat pencernaan kembali bekerja, yang kemudian akan mengganggu suhu tubuh.
  11. Baca bacaan ringan seperti novel. Kegiatan ini lebih efektif ketimbang melakukan hal-hal yang merangsang seperti nonton film.
  12. Jika suka musik, putar lagu-lagu berirama lembut.

#Irwan Duse

Exit mobile version