Site icon Beritaenam.com

Erick Thohir Bicara Soal Posisi Ical di Timses Jokowi-Ma’ruf, Begini…

Erick Thohir, Hasto Kristiyanto saat sambangi kediaman Aburizal Bakrie.

Beritaenam.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, bicara soal posisi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dalam struktur tim. Apakah Ical diberi posisi di TKN Jokowi-Ma’ruf?

“Saya rasa beliau sudah masuk dengan sendirinya, hari ini udah bicara. Tentu Pak Ical punya tugas lainnya sendiri, kami juga TKN sudah terbentuk tapi di sini bukti bahwa beliau sangat memperhatikan kami dan bagaimana soliditas partai pendukung untuk Indonesia terus maju,” ujar Erick di kediaman Ical, Jl Ki Mangunsarkoro nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Erick memang tak menjawab gamblang masuk-tidaknya Ical ke dalam struktural TKN Jokowi-Ma’ruf. Bagi Erick, Ical punya peran penting di timses Jokowi-Ma’ruf.

Lalu, apa tugas tersendiri Ical yang disebutkannya tadi? Erick menyebut Ical hari ini memberi saran yang luar biasa bagi timses Jokowi-Ma’ruf.

“Ini advice luar biasa, tak hanya bicara hari ini tetapi bicara masa datang, bagaimana mengenai UUD ’45 supaya kita jadi negara yang maju,” sebut Erick.

“2045 itu seratus tahun Indonesia merdeka dan tentu proses itu tidak bisa berjalan hanya 5 tahun. Ini yang diharapkan Pak Aburizal sendiri bagaimana terus kita konsisten membangun bangsa ini,” imbuhnya.

Usai pertemuan dengan petinggi partai politik koalisi Jokowi, Ical meminta Erick Thohir bersama cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, menjaga hubungan dua kubu. Erick menyebut persahabatannya dengan Sandi terus berjalan.

Erick mengatakan, Presiden petahana Joko Widodo menegaskan kepada dirinya untuk bersikap profesional.

“Ya alhamdulillah baik hubungannya. Seperti statemen saya sebelum-sebelumnya, yang namanya persahabatan itu terus berjalan, apalagi kalau kita lihat di masa lalu atau di masa datang, tetapi pada saat ini memang ada tugas masing masing,” tutur Erick.

Exit mobile version