Site icon Beritaenam.com

Erick Thohir: Generasi Muda Harus Optimis, Bukan Mau Punah

Ketua TKN Jokow-Ma'ruf Amin, Erick Thohir saat membuka acara Leadership Talk Aktivis Milenial Makassar di Hotel Swiss Bel'In Panakkukang Makassar, Kamis (20/12/2018).

Beritaenam.com, Makassar – Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut Indonesia akan punah jika dirinya tidak memimpin Indonesia. Pernyataan Prabowo ini dibalas tim Jokowi dengan menyebut sebagai orang yang gagal.

“Generasi muda harus jadi ujung tombak. Harus optimis, jangan pesimis. Bukan Indonesia mau bubar mau punah. Kasihan anak-anak muda,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir di Makassar, Sulsel, Kamis (20/12/2018).

Dengan jumlah penduduk di atas 200 juta orang, Indonesia diyakini memiliki potensi untuk menjadi negara produsen dalam berbagai produk unggulan. Seperti usaha produk halal dan pengembangan pariwisata halal di tanah air.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN Jokowi- Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding membalas pernyataan Prabowo yang mengatakan Indonesia akan punah jika dirinya gagal memimpin Indonesia.

“Pak Prabowo ngomong hal pesimis membuat orang resah dan galau. itu karakter kepemimpinan Prabowo termasuk ke pendukungnya sendiri,” kata Karding.

“Sebenarnya Indonesia punah atau mundur kalau dipimpin Prabowo karena sepanjang hidupnya karirnya dia belum pernah sukses dan dia gagal,” sambungnya, seperti dikutip dari detik.com

Karding mencontohkan karir Prabowo yang gagal di militer dan kegagalan dalam konvensi pada capres Golkar. Dia juga mengungkit keterkaitan Prabowo dalam hal kekerasan dan isu pelanggaran HAM.

“Jadi bisa jadi ada kemunduran atau jalan di tempat,” ungkapnya.

Dia membandingkan kepemimpinan oleh Jokowi yang dianggap banyak memberikan bukti seperti pembangunan di daerah dan memperkecil jarak kesenjangan sosial di masyarakat.

“Ketika jadi presiden kita menjadi bangsa pemenang dan bangsa yang disegani di Asia dan dunia,” ujarnya.

Exit mobile version