Site icon Beritaenam.com

Erick Thohir: Ini Tugas Ketua Kadin dan HIPMI di Timses Jokowi-Ma’ruf Amin

Erick Thohir.

Beritaenam.com, Jakarta – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil akan membantu visi-misi Jokowi-Ma’ruf terkait masalah ekonomi.Hal itu dipastikan setelah keduanya masuk ke dalam Tim Sukses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Pak Rosan Roeslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori. Saya rasa Ketua Kadin pak Rosan, kalau Ketua HIPMI mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda,” kata Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Terlebih menurut Erick, masuknya Rosan dan Bahlil sesuai dengan visi dan misi Jokowi-Ma’ruf. Hal itu, kata Thohir, sesuai dengan penjelasan Cawapres Ma’ruf Amin mengenai Indonesia yang tak boleh hanya sekedar sebagai pasar perdagangan dalam perekonomian.

“Dan memang tadi kalau dijelaskan oleh cawapres sendiri Ma’ruf Amin visinya juga sama seperti itu bagaimana ekonomi kita sendiri jangan hanya jadi market tapi sebagai produsen,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengonfirmasi bahwa Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil menjadi anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Rosan menjadi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin dan Bahlil menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

“Dalam susunan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin yang baru, ada tambahan beberapa nama, salah satunya Rosan dan Bahlil,” kata Karding di Jakarta, Minggu (23/9).

Exit mobile version