Site icon Beritaenam.com

Erick Thohir Jadi Petinggi Klub Oxford United

Erick Thohir.

Beritaenam.com, Jakarta – Mantan presiden sekaligus pemilik klub raksasa Italia, Inter Milan, Erick Thohir resmi bergabung dengan dewan direksi klub League One alias klub kasta ketiga di Inggris, Oxford United. Hal ini dikonfirmasi Oxford United via laman resmi mereka.

“Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi Dewan. Dia sangat bergairah dengan sepakbola, dan saya pikir apa yang menarik baginya adalah kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan klub dari kota yang terkenal di dunia seperti Oxford,” kata chairman klub, Sumrith Thanakarnjanasuth.

Sumrith sendiri mengaku sudah cukup mengenal sosok pengusaha sukses asal Indonesia tersebut, yang juga mantan pemilik mayoritas saham klub MLS DC United serta pemilik saham klub NBA Philadelphia 76ers tersebut.

“Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah (yang juga berada di jajaran direksi), mereka akan menjadi aset utama bagi klub sepakbola ini,” kata Sumrith.

Sementara itu, usai menjadi bagian dari ‘keluarga’ Oxford United, Erick pun angkat bicara.

“Jika saya dapat menambahkan pengalaman saya untuk membantu klub membangun masa depan, maka itu sangat bagus untuk kita semua,” kata Erick mengenai harapannya untuk Oxford United.

“Kebanyakan orang tahu tentang kota Oxford tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbolanya. Saya telah melihat sejarah mereka – HUT ke-125 telah benar-benar menunjukkan bagaimana klub telah berada di pusat Kota Oxford, dan bagaimana para penggemar telah menjadi bagian untuk membangun klub,” lanjut pria kelahiran Jakarta, 48 tahun silam tersebut.

“Saya berharap dapat bekerja dengan Tiger (sapaan akrab Sumrith), Dewan dan staf manajemen di klub, serta berharap dapat bertemu keluarga Oxford United segera,” tukas Erick.

Exit mobile version