Site icon Beritaenam.com

Film Horor Komedi “Rumah Dinas Bapak” Siap Tayang di Bioskop Mulai 8 Agustus 2024

Beritaenam.com — Starvision mempersembahkan film horor komedi terbaru berjudul “Rumah Dinas Bapak”, yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 8 Agustus 2024. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia, film ini diangkat dari kisah nyata komika Dodit Mulyanto. Kisah ini menceritakan pengalaman keluarga Dodit yang tinggal di rumah dinas sang Bapak sebagai Mantri Perhutani di hutan jati.

“Rumah Dinas Bapak” mengisahkan Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo yang harus pindah ke rumah dinas baru di tengah Hutan Jati bersama sang Bapak. Di rumah tersebut terdapat sebuah penjara tua yang konon digunakan untuk menghukum para pembalak kayu (blandong). Setiap malam Jumat Kliwon, keluarga Dodit mengalami teror misterius, termasuk dua anak buah Bapak, Sugeng dan Kasno. Apakah yang sebenarnya terjadi?

Film ini menandai kolaborasi terbaru Bobby Prasetyo dengan Starvision dalam genre horor komedi. Bobby sebelumnya dikenal lewat film pendek “KTP” yang memenangkan penghargaan Karya Terbaik 1 FVE 2016 Kategori Umum. Skenario film ini ditulis oleh Evelyn Afnilia, diangkat dari utas Twitter/X dan podcast horor yang pernah dibagikan Dodit Mulyanto.

Dodit Mulyanto tidak hanya menjadi sumber inspirasi cerita, tetapi juga turut membintangi film ini bersama Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, Octavianus Fransiskus, Sadana Agung, Fajar Nugra, Rukman Rosadi, Fatmah Faisal Nahdi, dan Egi Al Fariz.

Produser Chand Parwez Servia menyampaikan bahwa “Rumah Dinas Bapak” memiliki kedekatan emosional dengan banyak penonton Indonesia yang pernah tinggal di rumah dinas. “Cerita ini relevan dan menyentuh banyak orang yang memiliki pengalaman serupa. Kami berharap film ini dapat mewakili pengalaman horor yang pernah mereka rasakan,” ujar Chand.

Sutradara Bobby Prasetyo juga berbagi antusiasmenya, “Buat saya, ‘Rumah Dinas Bapak’ cukup personal karena mengingatkan masa kecil saya di tahun 1990-an. Perpaduan elemen horor dan komedi dalam satu film membuat saya sangat antusias.”

Dodit Mulyanto menambahkan, “Diangkatnya kisah yang pernah saya alami ini sekaligus menjadi penghormatan untuk almarhum bapak saya. Film ini dijamin akan memberikan hiburan yang menakutkan tetapi menghibur.”

Penulis skenario, Evelyn Afnilia, mengatakan, “Yang menarik dari film ini adalah adanya ruang-ruang komedi yang disajikan di tengah situasi horor dan mencekam. Selain itu, film ini juga akan mengajak kita melihat sisi lain kehidupan masa kecil Mas Dodit yang tidak pernah kita temui di mana-mana.”

“Rumah Dinas Bapak” siap menghibur penonton Indonesia dengan kisah horor yang kocak dan mengharukan. Jangan lewatkan tayang perdana di bioskop mulai 8 Agustus 2024.

Exit mobile version