Site icon Beritaenam.com

Forum Santri dan Charly Van Houte Nyatakan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Forum Santri Indonesia mengunjungi rumah cawapres Ma'ruf Amin. Mereka sempat salat subuh berjemaah dan menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 ini (Foto: Dok. Istimewa)

beritaenam.com, Jakarta – Forum Santri Indonesia mendatangi kediaman cawapres KH Ma’ruf Amin. Mereka sempat salat subuh berjemaah dan menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Terkait pilpres politik maka kewajiban kami mendukung abah (Ma’ruf). Maka kewajiban kami sebagai santri untuk mendukung abah. Terlepas ini adalah dunia politik tapi kita berkewajiban membantu guru besar kita. Seorang ulama, ketua majelis ulama dan beliau adalah gurunya para ulama-ulama Indonesia kita berkewajiban,” kata Ketua Umum Forum Santri Indonesia, Iwan Ari Kurnia, di Rumah Situbondo, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Iwan menambahkan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 ini juga karena sosok Jokowi. Iwan ingat Jokowi yang menetapkan Hari Santri Nasional.

“Pak Jokowi kami apresiasi sebagai Bapak Santri Indonesia karena beliau telah menetapkan Hari Santri Nasional. Kedua, kami juga apresiasi Kiai Ma’ruf Amin sebagai Guru Santri Indonesia,” tuturnya.

Iwan hari ini datang bersama Forum Ulama Santri cabang Jawa Barat. Dia mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan santri-santri yang ada di Jawa Barat. Forum Santri Indonesia menyatakan akan berupaya dongkrak suara Jokowi-Ma’ruf di Jabar.

Forum Santri Indonesia memberi seragam kepada Ma’ruf Amin. Timbal baliknya, mereka juga mendapatkan serban dari Ma’ruf Amin (Foto: Dok. Istimewa)

“Kami akan bergerak di Jawa Barat. Nah Jawa Barat inikan lemah suaranya. Nanti panglimanya Kang Dadan (Panglima Santri Jawa Barat Dadan Tri Yudianto) yang akan membereskan semuanya di Jawa Barat. Insyaallah harapan kami setelah mengunjungi Pak Kiai ini adalah langsung kerja, kerja, kerja, optimis, optimis, optimis,” tutur Iwan.

Di lokasi yang sama turut hadir musisi Muhammad Casmali Parli atau yang akrab dikenal Charly van Houten. Charly ikut subuh berjemaah yang kemudian dilanjutkan diskusi bersama Ma’ruf.

Charly senang Ma’ruf menerima dengan baik rombongan. Charly mengaku diberikan wejangan dari Ma’ruf untuk untuk bisa menjalani Pilpres yang damai.

“Yang disampaikan adalah wejangan-wejangan dan motivasi-motivasi, spirit-spirit yang baik ya yang pasti menuju pilpres yang damai, pilpres yang baik. Jadi aku pikir kita harus sama-sama memberikan spirit yang baik,” kata pentolan Setia Band ini, seperti dikutip dari detik.com

Dalam kunjungan ini, Forum Santri DPD Jabar juga menyampaikan rencana deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di Majalengka.

Selain itu, Forum Santri juga berniat membuat Laskar Siber Santri Indonesia yang tugasnya menangkal berita hoax. Laskar ini dibuat karena banyak hoax yang disebar sehingga membuat santri kebingunan.

Exit mobile version