Site icon Beritaenam.com

Ganjar Pranowo: Jokowi dan Prabowo Masih Jaim Saat Debat Capres

Ganjar Pranowo.

beritaenam.com, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai masing-masing Capres-Cawapres perlu menampilkan data dan fakta untuk debat selanjutnya. Hal ini agar basis perdebatannya lebih terukur.

“Data harus menjadi prioritas, kalau itu bisa terjadi, maka publik bisa melihat debat Capres Cawapres sungguh menginspiratif. Karena secara statistik bisa dilihat dari data yang ada, mudah-mudahan ke depan itu bisa,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Semarang, Jumat (18/1).

Dia menyebut dengan data, harapan nantinya akan lebih baik disampaikan dalam debat, sehingga semua akan terukur. Terbukti kedua pasangan calon belum menunjukkan sikap aslinya.

“Masih terlihat jaim kedua pasangan calon. Sehingga mereka masih hati-hati dalam menyampaikan. Itu ada baiknya juga, sebab untuk mengontrol sejak awal tidak ada satu strategi nantinya lebih keras dan menyinggung perasaan. Saya kira semua masih oke, dan debat itu sangat menarik,” ujarnya.

Terkait kenapa debat harus menunjukkan data, agar semua yang disampaikan sifatnya akan sangat kualitatif dan akan dibantah lagi dengan pernyataan kualitatif lagi.

“Jadi kalau tidak berdasarkan data maka semuanya akan sulit untuk mencari bukti-bukti yang pernah terjadi sebagai sebuah ini keberhasilan, ini memungkinkan dan ini terukur apa tidak,” tutupnya.

Exit mobile version