Site icon Beritaenam.com

Gara-gara Roy Suryo, Sesama Pengacara Batak Ini Saling Serang

Hotman Paris Hutapea.

Beritaenam.com, Jakarta – Pengacara Hotman Paris Hutapea dan pengacara eks Menpora Roy Suryo, Tigor Simatupang, saling balas pernyataan. Sindiran Tigor, yang menyebut Hotman ikut campur karena kurang terkenal, dibalas oleh Hotman dengan mempertanyakan siapa yang kurang terkenal. Bagaimana balas pantun keduanya?

Hotman awalnya menyindir eks Menpora Roy Suryo yang ditagih Kemenpora mengembalikan barang-barang negara. Hotman mengingatkan isu ini mempengaruhi nama baik Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jika tidak diselesaikan.

Sindiran Hotman itu disampaikan lewat video yang diunggah ke akun Instagram @hotmanparisofficial, Sabtu (8/9/2018). Dalam video itu, tampak Hotman berbicara di antara para ibu dan warga yang berkumpul sambil memukulkan sendok ke mangkok.

“Halo Bapak SBY, Bapak SBY, nonton TV nggak? Katanya ada diduga anak buah Bapak, kata BPK loh atau kata siapa itu nggak jelas, katanya ada beberapa perabot-perabot yang belum dikembalikan ke negara, sendok-garpu, kali, gua nggak sih, diduga,” kata Hotman.

Tigor tak mau ambil pusing soal sindiran Hotman ke kliennya. Menurutnya, Hotman Paris hanya numpang tenar sehingga ikut campur dalam urusan aset negara yang dialami Roy Suryo.

“Itu kan cuma campur urusan orang dia, kan suka gitu kan, karena merasa kurang terkenal. Yang bukan urusan dia pun dia campur-campurin, biar seolah-olah dia tokoh masyarakat, padahal kan bukan,” kata Tigor saat dihubungi, Sabtu (8/9).

Kata Tigor, pihaknya sedang mengupayakan jalan mediasi dengan Kemenpora terkait barang-barang negara yang masih ada di tangan Roy Suryo. Tigor meminta Hotman Paris tak asal bicara.

“Ini kan kita dari Kemenpora sudah terbuka kapan kita mau bertemu untuk penyelesaian, itu kan asetnya banyak, harus ditanya, kalau dibilang Hotman Paris, dia kan nggak mikir. Diperiksa dulu dong satu-satu, barangnya apa,” ujarnya.

“Yang terbaru belum dikasih sama kita. Hotman Paris itu ngomong, apa omongan dia ada harganya apa nggak. Jadi jangan terlalu inilah. Maju ke depan, tapi nggak berpikir. Itu kan ada aset barangnya belum dikasih sama kita, bukti yang baru kan belum dikasih sama kita,” sambung Tigor.

Seperti tak terima disebut kurang terkenal, Hotman membalas Tigor melalui akun Instagram-nya, Senin (10/9). Dia membalas melalui empat posting video dengan caption berbeda-beda.

“Apa benar ada orang Batak yang baru kenal Jakarta ngoceh nggak ada yang kenal Hotman Paris? He he he. Kelamaan dia di gua kali,” tulis Hotman dalam caption videonya.

Pada video lainnya, Hotman meng-upload video berisi koran asing yang memuat pemberitaan tentang dia. Dalam caption videonya, Hotman menyinggung soal orang yang baru lulus dari ‘lapo tuak’.

“Siapa yang kurang terkenal, apakah dia Batak? Tembak langsung yang baru lulus dari Lapo Tuak? Atau dia baru keluar dari Pasar Impres Senen?” tulis Hotman.

Terkait kasus barang yang ditagih Kemenpora ini, Tigor hari ini memberikan surat kepada Kemenpora soal mediasi dan konfirmasi barang-barang negara yang disebut belum dikembalikan. Tapi pihak Roy belum mendapatkan daftar barang yang dimaksud.

Tigor mengaku belum tahu kepastian pertemuan pembahasan barang-barang negara akan dilakukan. Dia menyerahkan kepada Kemenpora untuk penjadwalan.

Exit mobile version