Site icon Beritaenam.com

Garda NKRI Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Garda NKRI saat Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Beritaenam.com, Jakarta – Dewan Pembina DPP Garda NKRI Eko Sulistyo menyambut baik keputusan Rapat akbar Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI yang dihadiri ratusan mahasiswa se-Indonesia.

Hasil rapat akbar tersebut, mahasiswa sepakat dan telah mendeklarasikan dukungnya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2019.

Saat bersilaturahmi dengan para pengurus Garda NKRI di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat, Eko Sulistyo yang juga Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi ini berharap mahasiswa dapat menciptakan situasi aman, kondusif, damai, dan sejuk, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di 2019.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum DPP Garda NKRI Haris Pertama usai pertemuan Eko Sulistyo dengan para mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Garda NKRI.

Haris yang juga kandidat ketua umum KNPI ini mengatakan, Garda NKRI sebagai organisasi yang berbasis kemahasiswaan merasa penting untuk terlibat aktif dan mengambil posisi yang strategis, dengan cita-cita yang sama untuk membangun dan menjaga indonesia dalam menentukan sikap dan pilihan di Pilpres 2019.

“Pergerakan mahasiswa mempunyai peran penting dalam membangun Indonesia yang beragam dan berkebhinnekaan,”ujar Haris, Selasa (9/10/2018).

DPP Garda NKRI kata Haris, telah memutuskan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dia meyakini, mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Garda NKRI akan solid memenangi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Bapak Jokowi sangat memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dan menjamin kebebasan dalam berdemokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dilansir dari tribunnews.com, masih kata Haris, Jokowi mampu menjaga kemajemukan bangsa dan negara untuk keharmonisan yang berpuluh-puluh tahun telah ada sejak kemerdekaan dan menjamin penegakan supremasi hukum dari tingkat elit sampai tingkat grass root.

“Jokowi selama ini tidak hanya membangun pulau Jawa, namun di seluruh Indonesia. Oleh karena itu janji Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran cukup terbukti sehingga wajar Garda NKRI mendukung penuh Jokowi menjabat presiden untuk yang kedua kalinya,”pungkasnya.

Exit mobile version