Site icon Beritaenam.com

Gatot Nurmantyo Kembali Bersuara Soal Fotonya di Baliho Prabowo-Sandi

Gatot Nurmantyo.

beritaenam.com, Jakarta – Gatot Nurmantyo kembali buka suara. Kali ini, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) itu berbicara tentang keengganan foto dirinya dipajang di baliho Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah.

Baliho yang dimaksud Gatot adalah yang terpajang di posko BPN Prabowo-Sandiaga di Solo, Jawa Tengah. Tampak foto sang jenderal berseragam dan bertopi loreng tertempel di pojok atas sebelah kanan baliho.

Di samping foto Gatot yang tersenyum itu, ada tulisan, “Selamat dan sukses, Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi.”

Keengganan Gatot itu disampaikan melalui akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, Minggu (13/1/2018). Dia mengaku tak tahu bagaimana bisa foto dirinya terpasang di baliho capres-cawapres nomor urut 02 itu.

“Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu-menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan, baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya,” kata Gatot.

Gatot Nurmantyo di baliho BPN Prabowo-Sandiaga Foto: dok. Istimewa

Gatot saat ini enggan dikaitkan dengan paslon manapun. Sebab, dirinya belum memutuskan ke mana dukungannya akan dilabuhkan.

Gatot mengatakan ingin berpikir jernih sebelum membuat keputusan. Ada peluang dia memilih satu sisi, namun hal itu akan dilakukan di menit akhir jelang hari pemilihan.

“Untuk pribadi biar di dalam bilik suara saja (untuk sikap ke publik, follower saya banyak dan tanggung jawab moral jika saya salah bersikap), maka harus teliti, berpikir jernih, dan mungkin di pengujung baru saya tentukan apakah bersikap atau tetap seperti saat ini,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com

Permintaan Gatot pun disambut dengan tangan terbuka oleh BPN Prabowo-Sandiaga dan Sandiaga Uno. BPN dan Sandiaga memastikan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi Gatot itu. Mereka akan meminta pihak yang memasang baliho tersebut agar foto Gatot segera dicopot.

“Terima kasih. Itu disampaikan ke BPN dan untuk yang menaikkan foto Pak Gatot ya kita sampaikan sesuai dengan permintaan beliau, yang akan disesuaikan sesuai permintaan Pak Gatot,” ujar Sandiaga di Lokbin Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).

“Kalau Pak Gatot keberatan saya akan menyampaikan segera ke teman-teman yang memasang baliho di solo untuk segera menurunkan,” ujar Juru Bicara BPN, Andre Rosiade.

Exit mobile version