Site icon Beritaenam.com

Gaya Gorila Selfie yang Menggemaskan di Hutan Jadi Viral

Ndakazi dan Ndeze, dua gorila yang berpose saat selfie.

beritaenam.com – Aksi dua gorila yang berpose sambil berdiri bersama petugas Taman Nasional Virunga Kongo saat swafoto menjadi viral. Pasalnya, gorila tersebut sepertinya mengetahui jika mereka akan melakukan swafoto sehingga berpose seperti layaknya manusia.

“Gorila dapat “berjalan satu atau dua meter dengan dua kaki” dan “suka meniru dan melakukan apa yang dilakukan orang”,”kata ranger yang mengambil swafoto tersebut.

Seorang penjaga hutan yang melakukan selfie menakjubkan dengan dua gorila tersebut mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya adalah satu-satunya orang yang dapat melakukan swafoto seperti itu.

Diketahui, foto tersebut diambil di Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo, memperlihatkan dua gorila betina, Ndakazi dan Ndeze, berdiri dengan bangga di latar belakang.

Penjaga Mathieu Shamavu mengatakan dia melihat peluang swafoto setelah membiarkan hewan-hewan itu lepas dan memperhatikan mereka sedang dalam kondisi “merasa nyaman”.

Ketika dia mengeluarkan ponselnya, pasangan gorila itu langsung berpose sambil melihat ke kamera,” ungkap Shamavu.

“Mereka berdiri,” jelasnya. “Dan ketika mereka berdiri, saya mengambil telepon saya karena saya tidak ingin kehilangan kesempatan karena itu luar biasa.”

“Kami selalu bersama,” lanjutnya.

“Kami memberi mereka makan, kami berjalan bersama mereka, kami menemani mereka di lingkungan alami mereka, kami bertanggung jawab atas keamanan mereka.”

“Inilah sebabnya mengapa gorila ini terbiasa dengan kita. Penjaga mereka dan tidak ada orang lain – tidak ada jurnalis, tidak ada pengunjung – yang bisa mengambil foto ini,” kata Shamavu dengan bangga.

Diketahui, Ndakazi dan Ndeze dibesarkan di Senkwekwe Center untuk setelah diselamatkan saat masih bayi pada 2007.

Gorila gunung adalah spesies yang terancam punah dan menghadapi ancaman dari pemburu liar dan kelompok bersenjata. Taman Nasional Virunga menampung separuh dari total populasi gorila, demikian diberitakan Skynews.

Exit mobile version