Site icon Beritaenam.com

Gelar OTT, KPK Tangkap Direksi PT Angkasa Pura II

Basaria Panjaitan.

beritaenam.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta. Kali ini, Lembaga Antirasuah menangkap lima orang, salah satunya direksi PT Angkasa Pura II.

“Iya benar (menggelar OTT), diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT. Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.

Basaria mengatakan dalam operasi senyap ini timnya mengamankan lima orang di Jakarta Selatan. Lembaga Antirasuah menemukan bukti-bukti awal praktik rasuah yang dilakukan direksi PT Angkasa Pura II dan empat orang lainnya.

“Tim KPK telah mengamankan 5 orang dari unsur Direksi PT. AP II, pihak dari PT INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait,” kata Basaria.

Dalam OTT ini, ditemukan sejumlah uang dalam bentuk Dollar Singapura setara Rp1 miliar sebagai barang bukti.

Menurut Basaria, mereka yang dicokok telah berada di kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sesuai dengan Hukum Acara yang berlaku, maka KPK akan memaksimalkan waktu 24 jam ini sebelum menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut,”ujarnya.

Menurut Basaria, informasi lengkap akan disampaikan KPK dalam konferensi pers di Gedung KPK. Lembaga Antirasuah memilikii waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang dicokok.

“Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok melalui konferensi pers secara resmi di KPK,” pungkas Basaria.

Exit mobile version