Site icon Beritaenam.com

Gelar Tablig Akbar, Tokoh Adat di Kampar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Tokoh adat Kampar saat deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Kampar – Para alim ulama NU, santri, warga Nahdlyin dan petani sawit se-Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menggelar tablig akbar. Kegiatan yang digelar di lapangan Jalan Poros Desa Makmur Jaya Kecamatan Tapung dihadiri sekitar 5.500 orang.

Tablig Akbar Istigasah kebangsaan dan doa itu dikhususkan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Jokowi Ma’ruf-Amin. Selain itu, mereka juga mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon nomor urut 01 itu.

Tablig akbar itu menghadirkan penceramah Al Habib Salim bin Ahmad Bin Jindan dan petinggi partai koalisi Jokowi Ma’ruf-Amin.

“Menyatakan dukungan penuh kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01, Pak Joko Widodo serta wakilnya Ma’ruf Amin,” ungkap Kiai Kholid Junaidi yang membacakan deklarasi dukungan dihadapan massa, Minggu (17/2).

Selain itu, dukungan serupa juga dilakukan oleh pemangku adat Kenagarian Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Dukungan dikemas dengan acara pesta rakyat dipimpin oleh Datuk Maharaja Besar, Dato Majo dan Penghulu Mudo. Acara tersebut dihadiri 1.500 massa.

“Menyatakan sikap akan memberikan suara pada pemilu pada 19 April 2019 dengan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Ir H Joko Widodo dan Prof DR KH Ma’aruf Amin,” ujar Datuk Kenegerian Buluh Nipis, Kecamatan Siak Hulu Kampar, Dt Maharajo Besar, Suhardi, seperti dikutip dari merdeka.com

Deklarasi juga dilangsungkan di Posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Jalan Sisingamangaraja Bangkinang, Kabupaten Kampar pada Kamis (7/2/19) lalu. Di sini, deklarasi dilakukan para Datuk Ninik mamak.

Ada empat kenegarian yang hadir, yang merupakan tim pendulang suara pada empat kecamatan yaitu Kuok, Salo, Kecamatan angkinang seberang dan Bangkinang. Deklarasi ini dipimpin oleh Datuk Pandak selaku ketua Lembaga Adat Kampar diempat kenegrian yang hadir.

Bukan tanpa alasan, para tokoh adat dan agama serta masyarakat mendukung pasangan petahana ini. Mereka telah merasakan pemerataan pembangunan hingga peningkatan di bidang pendidikan dan kesehatan di era Jokowi.

Dengan program reformasi di bidang pertanahan seperti sertifikat tanah gratis, warga sangat terbantu sehingga nilai tanah menjadi naik.

“Adanya pembangunan jalan dua jalur dari Pekanbaru ke Bangkinang yang sangat penting bagi pengembangan ekonomi masyarakat dan peningkatan jalan-jalan pedesaan yang dibangun dengan dana desa,” terangnya.

Exit mobile version