Site icon Beritaenam.com

Gerak Cepat, KH Ma’ruf Lepas Relawan dan 1 Truk Sembako untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Cawapres Ma'ruf Amin melepas relawan dan bantuan untuk korban tsunami Banten.

beritaenam.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin melepas relawan untuk membantu korban tsunami Banten. Satu truk sembako juga dikirim.

Pelepasan bantuan dari Relawan Milenial Jokowi Ma’ruf Amin (Remaja) tanggap darurat bencana dilakukan di di kediaman Ma’ruf Amin Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018). Tujuan bantuan adalah Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigelis, Banten.

Selain itu, 5 orang tim medis, 15 tim pencinta alam tanggap bencana, dan 8 orang dari Remaja juga diberangkatkan. Rombongan bertolak ke Banten pada pukul 10.30 WIB.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Remaja. Hari ini akan melakukan kegiatan kemanusiaan menolong para korban tsunami di Banten dan juga nanti di Lampung” ujar Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menyatakan juga berencana mengunjungi dan memberikan bantuan langsung kepada korban tsunami di Banten pada Selasa (25/12) besok. Ma’ruf juga akan menggelar doa bersama.

“Saya juga akan ke sana besok pagi karena hari ini sudah ada jadwal yang sudah harus saya hadiri. Besok pagi pukul 08.00 WIB saya akan berangkat ke sana dan saya juga akan melakukan doa bersama dan juga akan membawa bantuan lagi,” ujarnya.

Bantuan yang diberangkatkan ke Banten akan dikawal oleh Relawan Milenial Jokowi Ma’ruf Amin. Koordinator Remaja bersama Abah untuk bencana Banten, Gatra Putra mengatakan pihaknya akan membawa satu truk sembako.

“Kami dari Remaja bereaksi cepat dan menyiapkan untuk membantu bagaimana kondisi masyarakat di sana. Kami akan membawa beberapa bantuan yaitu satu truk sembako,” ujar Gatra, seperti dikutip dari detik.com

Gatra menyatakan bantuan yang diberikan di antaranya 100 terpal untuk masyarakat, 4 terpal untuk posko, 1.000 sarung, 50 selimut, biskuit 200 karton, air mineral 500 karton, Energen 100, mie instan 100 karton dan kopi 200 karton.

Exit mobile version