Site icon Beritaenam.com

Gol Messi ke gawang Levante Pastikan Barcelona Juarai LaLiga

Lionel Messi disambut seluruh pemain Barcelona selepas mencetak gol ke gawang Levante. (Foto: Albert Gea/Reuters)

beritaenam.com – Gol Lionel Messi ke gawang Levante menjadi penentu kemenangan Blaugrana untuk memastikan diri juara. Ini adalah gelar ke-26 Barcelona juarai LaLiga.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB, Barcelona tak menurunkan Messi sejak awal.

Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho yang dipasrahi mengisi barisan depan. Suarez melakukan percobaan pada menit kedua dan ketiga. Semuanya belum membuahkan hasil.

Peluang Barca pada menit ke-21 masih belum berbuah gol. Suarez menerima bola sodoran Coutinho, lalu melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Saat sudah berhadapan dengan kiper, bola bisa ditekel dari Suarez hingga membelokkan tendangan pemain asal Uruguay itu.

Kiper Levante, Aitor Fernandez, dua kali menggagalkan percobaan Coutinho. Tendangan pemain nomor punggung tujuh itu pada menit ke-25 bisa ditangkap. Sama halnya dengan sundulan Coutinho dari jarak dekat semenit kemudian.

Tendangan bebas Coutinho pada menit ke-41 masih membentur mistar! Hingga turun minum tak ada gol, skor masih sama kuat saat jeda.

Ernesto Valverde melakukan pergantian di awal babak kedua. Lionel Messi masuk, Coutinho keluar. Lima menit bermain, Messi langsung mengancam. Tendangannya dari luar kotak penalti masih belum bisa membuahkan hasil.

Pertahanan Levante akhirnya jebol juga pada menit ke-62. Umpan sundulan Vidal, diselesaikan dengan jitu oleh Messi. Dengan tendangan kaki kiri, La Pulga membawa Barca unggul 1-0.

Fernandez bisa menghindarkan gawang Levante dari kebobolan pada menit ke-79. Tendangan Messi yang berhasil dia tangkap.

Levante nyaris menyamakan kedudukan lewat Enis Bardhi pada menit ke-89. Tendangannya menerpa tiang kiri gawang Barcelona, bisa diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Barca menang 1-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona mengumpulkan 83 poin. Poin mereka memang bisa disamai oleh Atletico Madrid dengan tiga laga sisa, tapi Blaugrana unggul head-to-head dari Los Colchoneros.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Arturo Vidal, Arthur (Busquets 73); Ousmane Dembele (Sergi Roberto 84), Luis Suarez Coutinho (Coutinho 46)

Levante: Aitor Fernandez; Coke, Vezo, Róber Pier, Luna; Campana, Vukcevic (Bardhi 65); Jason Rochina (Marti 84), Moses Simon (Morales 46), Moses; Borja Mayoral

Exit mobile version