Site icon Beritaenam.com

Golkar: Ical Perintahkan Caleg Menangkan Pileg dan Jokowi-Ma’ruf

Aburizal Bakrie.

Beritaenam.com, Jakarta – Partai Golkar menegaskan Ketua Dewan Pembina partai, Aburizal Bakrie atau Ical memegang komitmen dengan keputusan partai soal Pemilu 2019. Ical memerintahkan kader Golkar komit memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Statement Pak Aburizal Bakrie sudah sangat jelas bagaimana beliau perintahkan kepada seluruh caleg untuk bersinergi memenangkan Partai Golkar dalam pileg dan juga memenangkan Pak Jokowi dan Ma’ruf untuk pilpres,” ujar Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Lodewijk mengatakan Ical akan lebih banyak fokus ke pileg. Mengapa demikian?

“Kita punya 3 tokoh. Sudah 2 orang masuk di sana (timses Jokowi-Ma’ruf). Nah kita juga membentuk Bappilu Partai Golkar, Pak Ical Ketua Dewan Pengarahnya. Jadi kita butuh figur beliau di sana,” sebut Lodewijk.

Meski lebih difokuskan di pileg, bukan berarti Ical tak akan membantu Jokowi. Sebab Golkar menurut Lodewijk juga meminta Ical membantu Jokowi.

“Bukan berarti dia tidak membantu Pak Jokowi, tetap dia membantu Pak Jokowi. Tapi kan sekali lagi kita bagi tugas,” ujarnya.

Lodewijk mengatakan peluang Ical jadi bagian TKN Jokowi-Ma’ruf masih terbuka. Situasi politik terus berubah.

“Kemungkinan itu masih ada (masuk timses Jokowi-Ma’ruf). Tetapi sekali lagi kita mau bagi tugas. Kan banyak tokoh nasional,” kata dia.

Exit mobile version