Site icon Beritaenam.com

Guardiola: Dibutuhkan Biaya Rp 4,5 Triliun untuk Gaet Kevin De Bruyne

De Bruyne dan Guardiola.

Beritaenam.com – Dibutuhkan biaya yang supermahal untuk bisa menggaet Kevin De Bruyne dari Manchester City. Klausul pembelian De Bruyne mencapai 250 juta euro (Rp 4,3 triliun).

Fakta itu diungkapkan oleh manajer City, Josep Guardiola. Pada awal tahun ini, De Bruyne telah resmi memperpanjang kontraknya dengan klub sampai 2023.

Gelandang berusia 27 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci City saat memenangi Piala Liga dan Premier League 2017/18.

De Bruyne menceploskan total 12 gol dan membuat 21 assist dalam 52 pertandingan the Citizens di seluruh kompetisi.

Performa De Bruyne diakui dengan beberapa penghargaan. Pemain internasional Belgia itu dinominasikan sebagai Pemain Terbaik PFA 2017/18, masuk dalam skuat terbaik PFA, dan skuat Liga Champions terbaik, serta terpilih sebagai Pemain Terbaik City.

Penampilan apik De Bruyne bukan tidak mungkin akan “menggoda” klub-klub top Eropa. Namun, City sudah memagari De Bruyne dengan klausul yang amat besar.

“Dia sangat bagus. Seorang pemain yang sangat dinamis,” manajer City itu mengatakan kepada Universo Valdano, yang dilansir dari FourFourTwo.”(Manajer Leeds United) Marcelo Bielsa mengatakan kepada saya bahwa dia (De Bruyne) adalah pemain favoritnya. Dia melakukan segalanya.”

“Di lain waktu, saya pernah bertemu dengan kedua orang tua De Bruyne dan Anda akan memahami bagaimana anak-anak mereka ketika Anda mengenal orang tuanya,” lanjut Guardiola.

“Dia adalah bocah yang luar biasa. Klausul dia EUR 250 juta. Maafkan saya, dia tidak dijual.”

Saat ini De Bruyne tengah dibekap cedera lutut dan diprediksi baru akan comeback menjelang akhir tahun nanti.

Exit mobile version