Site icon Beritaenam.com

Guardiola: Manchester City Belum Siap Menangi Liga Champions

Pep Guardiola (kanan).

beritaenam.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola senang skuatnya menang 3-2 atas Schalke di Liga Champions. Namun Guardiola mengingatkan skuatnya bahwa merela belum siap memenangi Liga Champions dengan permainan seperti ini.

Bertandang ke Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Manchester City sempat unggul lebih dulu berkat gol Sergio Aguero. Namun Schalke membalikkan kedudukan dan memimpin 2-1 lewat dua gol Nabil Bentaleb dari titik penalti.

Usaha Manchester City tampak semakin berat setelah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Nicolas Otamendi mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-68. Namun keputusan Guardiola memasukan Leroy Sane berbuah hasil.

Leroy Sane mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85 dan Raheem Sterling memastikan kemenangan Manchester City 3-2 jelang akhr laga. Ini menjadi modal yang baik bagi City ke babak berikutnya.

Meski senang, namun Guardiola tidak sepenuhnya puas dengan performa skuatnya. “Hasilnya sangat bagus, tiga gol tandang adalah baik,” kata manajer Manchester City ini usai pertandingan.

“Kami memberi [Schalke] gol pertama, kami memberi gol kedua dan kami memberi kartu merah. Di level itu, kami masih belum siap bertarung untuk Liga Champions, tetapi hasilnya bagus,” ujarnya.

“Saya tahu betapa sulitnya bermain di Jerman. Mereka tidak menembak satu tembakan ke gawang (selain dari penalti) tetapi mereka mencetak dua gol” katanya seperti dilansir dari Scoresway.

“Setelah kartu merah, 15, 20 menit terakhir, mungkin mereka mendorong lebih banyak dan mencetak gol ketiga dan keempat dan Anda tersingkir,”

“Hasilnya bagus, [seri] belum berakhir. Semoga suporter kami dapat membantu kami di leg kedua dan mudah-mudahan kami dapat meningkatkan untuk masa depan,” pungkas Pep Guardiola.

Exit mobile version