Site icon Beritaenam.com

Guardiola: Menang Setengah Lusin Gol dari Chelsea Sangat Mengejutkan

Pep Guardiola.

beritaenam.com – Kemenangan telak 6-0 yang dipetik Manchester City atas Chelsea diakui Pep Guardiola mengejutkan. Chelsea bukan tim sembarangan.

City menang 6-0 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Sergio Aguero mencetak hat-trick dalam kemenangan ini, sementara Raheem Sterling bikin dua gol dan satu lainnya dibuat Ilkay Guendogan.

Tuan rumah memang tampil dominan, menguasai bola sebesar 56%. Mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan yang mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur mistar. Sementara Chelsea cuma punya 12 percobaan, empat di antaranya on target.

Kemenangan besar ini tak lepas dari agresivitas City sejak selepas kick-off. Mereka sudah unggul di menit keempat, lalu sudah memimpin 4-0 dalam tempo 25 menit saja.

Tapi bagi Guardiola, menang 6-0 atas Chelsea tetaplah mengejutkan. Chelsea bukan tim sembarangan yang bisa digelontor setengah lusin gol.

Sebelum kekalahan telak ini, Chelsea baru kebobolan 23 gol dalam 25 laga. Mereka adalah tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit ketiga di Premier League dengan catatan itu, hanya kalah dari Liverpool dan City.

“Kami berbicara pagi ini, melatih situasi bola mati, melatih pergerakan. Saya tak pernah berpikir kami akan mencetak gol sebanyak ini,” ungkap Guardiola kepada BBC.

Kemenangan telak ini sekaligus mengembalikan City ke puncak klasemen, meski cuma unggul selisih gol atas Liverpool dan sudah menjalani laga lebih banyak. Tapi setidaknya mereka menebar tekanan lebih besar untuk sang rival dari Merseyside.

Menatap 11 pekan tersisa, City menantikan bantuan apapun dari semesta untuk misi mempertahankan gelar juara, di tengah kerja keras mereka.

“Di puncak klasemen, kami bakal harus menunggu ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford karena kami sudah memainkan satu laga lebih banyak. Mereka memenangi laga itu dan mereka memimpin klasemen lagi, dengan kami tepat di belakang. Tapi saya bangga,” ujar Guardiola.

“Yang kami lakukan musim lalu, untuk bisa berada di posisi ini lagi setiap laganya sudah berarti besar untuk saya. Jadi 11 pertandingan, kami akan mencoba sampai akhir untuk mempertahankan titel,” tandasnya.

Exit mobile version