Site icon Beritaenam.com

Gubernur Jambi Cuti demi Ikut Kampanye TKD Jokowi-Ma’ruf Besok

Gubernur Jambi Fachrori Umar.

beritaenam.com, Jakarta – Gubernur Jambi Fachrori Umar disebut sudah mengajukan cuti kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengikuti kampanye yang digelar TKD Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin besok. Mendagri pun disebut telah memberi izin kepada Fachrori.

“Cuti itu untuk mengikuti kampanye pemilu, cuti itu sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam surat Kemendagri pada tanggal 2 April 2019 berdasarkan Nomor 273/2794/SJ,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, dari rilis, Rabu (3/4/2019).

Kampanye pilpres itu akan berlangsung Kamis (4/4) besok di kawasan Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo Jambi. Fachrori tercatat sebagai Ketua Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma’ruf di Jambi.

“Surat izin cuti dari Mendagri RI tersebut menyatakan bahwa pemberian izin cuti di luar tanggungan negara yang diberikan kepada Gubernur Jambi sebagai respons dari surat Gubernur Jambi Nomor S-1612/806/SETDA.PEM-OTDA-2.2/III/2019 tanggal 29 Maret 2019 Hal Permohonan Izin Cuti Kampanye,” ujar Johansyah.

Selama Fachrori cuti, tugas Gubernur Jambi bakal dilaksanakan oleh Sekda Jambi. Dalam melaksanakan tugas itu, Sekda tetap berkoordinasi dengan Fachrori.

“Jadi selama Gubernur Jambi cuti, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi yang akan melaksanakan tugas sehari-hari Gubernur Jambi, dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jambi,” kata Johansyah.

Selain untuk kampanye pilpres, cuti diambil Fachrori untuk kampanye anaknya yang maju sebagai calon anggota DPD RI serta istrinya yang saat ini juga maju sebagai calon legislatif dari Partai NasDem dapil Bungo-Tebo Jambi.

“Jadi ini adalah kampanye pilpres bukan kampanye partai. Pak Gubernur Jambi itu kalau di partai tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, tetapi kalau di TKD sebagai Dewan Pengarah TKD di Jambi, dan ia akan hadir karena telah mengambil cuti kerjanya. Kalau sekalian kampanye untuk istrinya ya silakan saja, istri pak gubernur kan juga dari partai NasDem,” kata Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf di Jambi.

Exit mobile version