Site icon Beritaenam.com

Gubernur Koster: Jokowi-Ma’ruf Harus Menang Minimal 80% di Bali

Gubernur Bali I Wayan Koster saat di lantik Presiden Jokowi.

Beritaenam.com, Jakarta – Gubernur Bali I Wayan Koster tak secara lugas menyatakan diri menjadi ketua timses Joko Widodo-Maruf Amin di Bali. Dia menargetkan Jokowi-Ma’ruf Amin akan mendulang 80% suara di Pulau Dewata tersebut.

“Kita ikuti saja aturan main yang berlaku, karena aturan mengatakan gubernur harus netral tidak boleh menjadi ketua tim tapi faktanya saya kan ketua partai PDI Perjuangan tentu ini harus disikapi secara baik,” kata Koster usai Deklarasi Damai dalam rangka Pileg dan Pilpres di depan Monumen Bajra Sandi Puputan, Renon, Denpasar, Bali, Kamis (20/9/2018).

Ketika ditegaskan soal dukungannya, Koster tak menampik bakal mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan dia optimistis Jokowi-Ma’ruf bisa mendulang banyak suara di Pulau Dewata.

“Ya harus dukung pak Jokowi memang harus dukung siapa lagi? Jokowi harus menang, minimum 80%,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 31 kepala daerah Jawa Timur bergabung masuk ke timses Jokowi-Ma’ruf Amin yang diketuai mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin.

Kepala daerah yang ditetapkan di TKN itu antara lain Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parwansa dan Emil Elestianto Dardak.

Selain itu, ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang masuk sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur.

Exit mobile version