Site icon Beritaenam.com

Gus Imin Kembali Terpilih Sebagai Ketum DPP PKB Periode 2024-2029

Beritaenam.com — Abdul Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Gus Imin, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk periode 2024-2029. Pemilihan tersebut berlangsung secara aklamasi dalam Muktamar PKB yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada 24-25 Agustus 2024.

Dukungan penuh terhadap Gus Imin datang dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Indonesia. Selama kepemimpinannya pada periode 2019-2024, 38 DPW dan 514 DPC menyatakan kepuasan atas kinerja Gus Imin, yang telah membawa PKB mencapai berbagai pencapaian signifikan.

Dalam Muktamar tersebut, selain Gus Imin, KH Ma’ruf Amin juga terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro. Gus Imin sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang kembali diberikan oleh para anggota PKB. “Apa benar sahabat DPC dan DPW ingin saya kembali memimpin PKB?” tanya Gus Imin kepada para peserta Muktamar, yang kemudian dijawab serentak dengan “Setuju!” oleh para Muktamirin.

Dalam sambutannya, Gus Imin menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan visi dan misi PKB menuju tahun 2029. “Ente jual, ane beli. Kalau mau backup selama lima tahun yang akan datang, saya dan kita semua InsyaAllah berhasil 2029,” ungkap Gus Imin dengan penuh optimisme.

Pimpinan Rapat Pleno IV, Jazilul Fawaid, kemudian menetapkan Gus Imin secara resmi sebagai Ketua Umum DPP PKB masa bhakti 2024-2029. “Menetapkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB masa bhakti 2024-2029 sekaligus mandataris tunggal Muktamar PKB 2024 di Bali, pukul 00.01 WITA, 25 Agustus 2024,” ujar Jazilul.

Dengan terpilihnya kembali Gus Imin, PKB diharapkan dapat terus melanjutkan berbagai program dan inovasi yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir serta membawa PKB ke arah yang lebih maju di masa mendatang.

 

Exit mobile version