Site icon Beritaenam.com

Hadapi Isu SARA, Jokowi-Maruf Dibekingi Habaib Muda

Maman Imanulhaq.

Beritaenam.com, Jakarta – Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq mengapresiasi dukungan Habaib Muda Nusantara atau HADANA kepada pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang. Peran para habaib itu dinilai sangat penting dalam berbangsa dan bernegara di republik ini.

“Kami apresiasi karena habaib punya peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kita punya beberapa habaib seperti pak Quraish Shihab yang mendakwahkan nilai-nilai kebangsaan,” kata Maman menghadiri deklarasi dukungan Hadana di cafe Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Dia menuturkan, salah satu masalah besar dalam pesta demokrasi kali ini adalah maraknya isu SARA yang sengaja diproduksi oleh satu kelompok politik, sehingga masyarakat masyarakat jadi tidak rasional.

Oleh sebab itu, peran para habaib ini dianggap penting untuk melawan dakwah-dakwah yang menebarkan kebencian.

“Dan para habaib ini diharapkan bergerak di majelis mejelis pengajian, masjid-masjid untuk menawarkan dakwah kebangsaan yang penuh dengan nilai-nilai akhlakul karimah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW,” ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, para habaib muda itu memiliki jaringan besar di seluruh penjuru negeri. Para habaib ini diminta untuk mengawal kegiatan pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami berharap ini menyebar ke seluruh Indonesia melalui anak-anak muda yang hebat, punya kemampuan agama yang kuat dan nasionalisme yang kokoh,” tandas dia.

Exit mobile version