Site icon Beritaenam.com

Hadir di Acara PKPI, Ma’ruf: Saya Datang Sebagai Cawapres, Saya Harap Kembali Kesini Sebagai Wapres

Ma'ruf Amin saat hadiri acara PKPI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Beritaenam.com, Jakarta – Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin berterimakasih atas dukungan PKPI kepadanya dan Joko Widodo di Pilpres 2019. Ma’ruf Amin berharap bisa mengikuti jejak Ketua Dewan Pembina PKPI Try Sutrisno menjadi wakil presiden.

“Seperti Pak Try, beliau pernah jadi wakil presiden, saya baru mau, kalau Allah mengizinkan,” kata Ma’ruf Amin saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H PKPI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Try Sutrisno merupakan Wakil Presiden RI ke 6 periode 1993-1998. Selain Try Sutrisno, acara tersebut dihadiri juga oleh mantan Ketum PKPI Hendropriyono hingga Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dia pun meminta doa kepada PKPI agar terpilih menjadi wapres. Dia juga berharap ketika nanti diundang lagi oleh PKPI sudah menjabat menjadi wapres.

“Saya datang ke sini sebagai cawapres. Saya harap kembali lagi ke sini menjadi wapres,” ucap Ma’ruf.

Sementara itu, Ketua Umum PKPI Hendropriyono mengatakan PKPI mempunyai 377 anggota DPRD tingkat I dan II dan meraih 1.143.094 suara hasil dari pemilu 2014.

Dia memastikan semua suara itu akan mendukung penuh pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Pak Kiai PKPI itu mempunyai 377 anggota DPRD di tingkat I dan II dan suaranya 1.143.094. Di tahun 2019, dipastikan meningkat. Dan dipastikan ini semua mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” tambah Diaz.

Exit mobile version