Site icon Beritaenam.com

Hadiri Acara Deklarasi Majelis Adat Dayak Nasional, Jokowi: Di Kalimantan Kita akan Menang Tebal

Presiden Jokowi.

beritaenam.com, Jakarta – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) optimistis menang Pilpres 2019 di Pulau Kalimantan. Menurutnya, akan ada kejutan soal hasil Pilpres di Kalimantan.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan kerja keras Bapak, Ibu semuanya yang bekerja keras 17 April. Di Kalimantan akan ada kejutan besar, menangnya tak tipis tapi tebal karena kerja keras kita,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi dukungan dari Majelis Adat Dayak Nasional di Seasons City, Jakarta Barat, Sabtu (26/1/2019).

Jokowi menjelaskan kilas balik kemenangan dirinya pada Pilpres 2014 di Kalimantan. Kata Jokowi, ada salah satu provinsi yang jadi lumbung suaranya di Kalimantan.

“Kalau kita lihat, saya ingat di 2014 hampir di seluruh Kalimantan saat itu kememangan kita di atas 60 persen. Hitung-hitungan kita dan dari hasil survei sekarang ini kelihatannya hampir-hampir sama, tapi ada satu provinsi yang kelihatannya perolehannya sangat menonjol,” ungkap Jokowi.

Jokowi merahasiakan provinsi tersebut. Lantas, para pendukungnya berteriak di provinsinya-lah Jokowi menang telak.

“Saya tidak usah sebutkan provinsi mana. Biar semuanya semangat berkompetisi, tetapi tadi bocoran saya ada 1 provinsi yang kelihatannya akan mendapatkan angka gede banget. Di sana teriak Kalbar, di sana teriak Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalteng. Ya kita lihat nanti,” ucap Jokowi.

Exit mobile version