Site icon Beritaenam.com

Hadiri Deklarasi PP se-Riau, Menhan: Jokowi Orangnya Jujur dan Tak KKN

Ryamizard Ryacudu saat hadiri deklarasi PP Riau dukung Jokowi-Ma'ruf.

beritaenam.com, Riau – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menghadiri deklarasi Pemuda Pancasila (PP) se-Riau. Dalam pidatonya, Ryamizard memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang yang jujur.

“Saya selalu berbicara di pesantren-pesantren, ormas-ormas Islam. Saya sampaikan masalah presiden kita yang sekarang, terlalu banyak fitnah-fitnah. Saya perhatikan selama empat tahun lebih, Pak Jokowi, satu, orangnya jujur, orang yang tidak KKN, coba cari di mana dia korupsi? Tidak ada,” kata Ryamizard di hadapan massa dalam deklarasi PP se-Riau, di Jalan Gaja Mada, Pekanbaru, Riau, Minggu (31/3/2019).

Ryamizard pun heran karena selama ini Jokowi kerap diserang fitnah, seperti PKI. Padahal, selama empat tahun lebih memimpin Indonesia, Jokowi merupakan pemimpin negara yang sederhana dan bebas dari korupsi.

Tak lupa, Ryamizard pun menyinggung soal keluarga Jokowi yang juga sederhana. Misalnya, anak-anaknya yang memilih menjadi pengusaha dengan berjualan martabak meski sang ayah merupakan orang nomor satu di Indonesia.

“Sekarang sama, tetep walaupun anaknya presiden. Ini menandakan keluarga-keluarga yang luar biasa. Tidak KKN dan jujur. Orang mau cari kesalahan-kesalahan nggak ada. Jadi yang dicari-cari, Pak Jokowi PKI lah, bagaimana PKI, PKI lahir tahun ’65, dia umur empat tahun. Bisa apa umur empat tahun, sekolah taman kanak-kanak juga nggak,” tuturnya.

Ryamizard juga menepis isu Jokowi merupakan antek asing dan anti-Islam. Sebab, dia mengetahui betul sang Presiden dan keluarganya merupakan muslim.

“Berarti memang Islam betul. Dibilang keturunan China, China dari mana, ini mengada-ada,” kata Ryamizard.

Dia juga memuji Jokowi yang tetap bekerja walau hari libur. Bahkan, kata Ryamizard, saat menikahkan anaknya di Solo, Jokowi tetap menyempatkan diri untuk bekerja demi rakyat.

“Tapi kita lihat, malam-malam tetap bekerja untuk urusan rakyat. Saat ngunduh mantu di Medan, tetap saja ngunjungi kabupaten-kabupaten, itu Pak Jokowi, orang yang pekerja,” pungkasnya.

Exit mobile version