Site icon Beritaenam.com

Hadiri Sosialisasi Dana Desa di Banda Aceh, Jokowi Bagi-bagi Foto Kepada Aparat

Presiden Jokowi saa bagikan foto.

Beritaenam.com, Banda Aceh – Presiden Joko Widodo menghadiri sosialisasi dana desa di Banda Aceh, Aceh. Dalam kunjungan kali ini, Jokowi tidak lagi membagi-bagikan sepeda untuk peserta yang berkesempatan maju ke panggung. Kenapa?

Presiden Jokowi tiba di lokasi “Sosialiasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019” yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Aceh sekitar pukul 10.20 WIB, Jumat (14/12/2018).

Jokowi didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Saat masuk ke lokasi acara, Jokowi menyapa peserta dari kepala desa, pendamping desa, penyuluh dan lainya.

Beberapa peserta sempat berswafoto dengan Jokowi. Selain itu, sejumlah bupati dan anggota dewan di Aceh juga hadir. Mereka duduk di belakang Presiden Jokowi.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah sudah mengucurkan ratusan triliun dana desa selama empat tahun.

Rinciannya yaitu pada 2015 sebesar Rp 20,68 triliun, 2016 Rp 46,98 triliun, dan 2017-2018 masing-masing Rp 60 triliun pertahun.

“Tahun depan akan kita naikkan jadi Rp 70 triliun,” kata Jokowi.

Di sela-sela sambutannya, Jokowi meminta seorang kepala desa dan seorang pendamping desa untuk naik ke atas panggung. Dia ingin mendengar curhat kedua orang tersebut.

“Tapi jangan minta sepeda,” canda Jokowi disambut tawa seluruh peserta.

Kepala Desa yang berkesempatan maju yaitu Samsuar dari Desa Bak Dilip Kecamatan Montasik Aceh Besar, Aceh. Dia mengaku baru dua bulan menjabat dan ingin mengabdi untuk desanya.

“Saya sekarang masih melanjutkan program kepala desa sebelumnya. Tahun depan rencana ingin menggunakan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat,” kata Samsuar.

Selain itu, Jokowi juga bertanya pada pendamping desa bernama Musliadi, asal Gandapura, Bireuen. Usai mendengar curhat keduanya, Jokowi mempersilakan mereka turun.

Jokowi selanjutnya melanjutkan sambutan. Namun setelah selesai, Musliadi dan Samsuar kembali dipanggil ke panggung.

“Hari ini tidak bagi-bagi sepeda. Tapi ini ada foto,” jelas Jokowi, seperti dikutip dari detik.com

“Ini yang namanya kerja cepat. Tadi di foto langsung jadi. Lebih berharga ini apa sepeda?” tanya Jokowi.

Usai menerima foto, keduanya bersalaman dengan Jokowi. Tak ada jawaban yang mereka ucapkan atas pertanyaan Jokowi, hanya senyum bahagia terlihat dari keduanya.

Exit mobile version