Site icon Beritaenam.com

Hanum Rais Puji Ratna Sebagai Cut Nyak Dien, TKN Jokowi-Ma’ruf Kirim Buku Sejarah SMP

TKN Jokowi - Maruf Amin kirimi Hanum Rais buku sejarah Cut Nyak Dien.

Beritaenam.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin mengirimkan dua buku sejarah untuk Hanum Salsabiela Rais, putri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, karena sempat menyebut Ratna Sarumpaet sebagai Cut Nyak Dien masa kini.

Hanum, Selasa (2/10), sempat mengunggah video bersama Ratna di akun Instagram miliknya.

Dalam video itu, ia membela Ratna Sarumpaet yang mengklaim menjadi korban penganiayaan oleh pelaku misterius. Pada video itu juga Hanum memuji Ratna sebagai Cut Nyak Dien era kontemporer.

Belakangan, Rabu (3/10), Ratna Sarumpaet mengakui cerita penganiayaan terhadap dirinya hanyalah khayalan alias hoaks. Pada hari yang sama, Hanum menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada publik.

”Sore ini, Bidang Perempuan TKN Jokowi – Maruf Amin akan mengirimkan dua buku sejarah, tentang Cut Nyak Dien dan RA Kartini kepada Mbak Hanum Rais. Itu supaya dia betul-betul memahami siapa itu Cut Nyak Dien dan siapa itu Ibu Kartini,” sindir Sekretaris TKN Jokowi – Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Ia berharap, Hanum Rais ke depan bisa berhati-hati membuat perbandingan. Hasto juga menginginkan, Hanum tak lagi menurunkan derajat kehormatan pahlawan nasional karena karena persoalan politik elektoral.

Hasto menuturkan, buku tentang Cut Nyak Dien dan RA Kartini itu sebenarnya diperuntukkan untuk siswa-siswi SMP.

”Ya, buku anak SMP. Nanti kami kirim pakai GoJek,” tandasnya.

Exit mobile version