Site icon Beritaenam.com

Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Letjen TNI Doni Monardo Jadi Kepala BNPB

Letjen TNI Doni Monardo.

beritaenam.com, Jakarta – Rabu (9/1/2019) hari ini Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB baru, Letjen TNI Doni Monardo . Pelantikan Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala BNPB sempat tertunda.

Hanya saja Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memastikan undangan pelantikan dari Istana Kepresidenan sudah diberikan ke pihaknya. Pelantikan itu direncanakan pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan, penggantian kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB masih menunggu revisi Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008 Tentang BNPB.

Moeldoko menjelaskan rencana penggantian kepala BNPB dilakukan dengan mempertimbangkan penyegaran organisasi.

“Bisa nanti BNPB itu seperti SAR di bawah Menko Polhukam. Jadi tidak harus semuanya di bawah Presiden,” kata Moeldoko ditemui di Bina Graha, Jakarta, Kamis (3/1/2019) lalu.

Menurut dia, pertimbangan pengalihan pertanggungjawaban itu dilakukan atas dasar efektivitas koordinasi. Mantan Panglima TNI itu menjelaskan pemerintah telah mengevaluasi kedudukan badan yang mengatasi mitigasi bencana tersebut.

Nantinya teknis kerja BNPB dapat diarahkan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada saat proses rehabilitasi bencana.

Exit mobile version