Site icon Beritaenam.com

Harta Tahta Raisa”: Dokumenter yang Mengungkap Kisah Perjalanan Sang Diva

Oplus_0

Jakarta – Imajinari dan Juni Records mempersembahkan film dokumenter bertajuk “Harta Tahta Raisa”, yang diproduksi oleh Dipa Andika bersama Adryanto Pratono (Boim), dengan Ernest Prakasa sebagai produser eksekutif, serta disutradarai oleh Soleh Solihun. Film ini akan mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 6 Juni 2024, bertepatan dengan ulang tahun Raisa, sang tokoh utama.

Menyingkap Perjalanan Karier Raisa

“Harta Tahta Raisa” akan membawa penonton menelusuri kisah-kisah yang belum pernah terungkap sebelumnya dari balik panggung. Mulai dari perjalanan Raisa meniti karier di industri musik Indonesia, persahabatannya dengan sang manajer dan mitra di Juni Records, Adryanto Pratono (Boim), hingga kisah eksklusif di balik megahnya “Raisa Live in Concert GBK” pada tahun 2023. Konser tersebut sempat tertunda akibat pandemi namun akhirnya sukses besar, memuaskan dahaga para YourRaisa dan penikmat musik Indonesia.

Menyoroti Peran di Balik Kesuksesan Raisa

Film ini juga mengungkap cerita orang-orang di balik kesuksesan Raisa, termasuk keluarga, sahabat, produser, dan rekan sesama musisi. Sosok Boim, yang selalu setia mendampingi Raisa, akan diungkap lebih lengkap dalam dokumenter ini.

“Melalui dokumenter ‘Harta Tahta Raisa’, diperlihatkan perjuangan seorang Raisa, dari menyanyi di kafe hingga memiliki album dan menaklukkan GBK. Juga disorot peran besar Boim, karena jarang sekali manajer dibicarakan dalam kesuksesan artis. Film ini menunjukkan bahwa salah satu faktor Raisa menjadi diva adalah Boim,” kata sutradara Soleh Solihun.

Drama Kehidupan Nyata Tanpa Skrip

Produser Dipa Andika menambahkan, selain menyoroti momen-momen di balik “Raisa Live in Concert GBK”, dokumenter ini juga menyajikan drama kehidupan nyata tanpa skrip, membuat penonton merasakan kehidupan sesungguhnya dari Raisa.

“Dokumenter adalah karya yang tidak skrip. Drama saat produksi dan drama asli, tentu ada di film ini. Imajinari mengumpulkan banyak footage, termasuk menyelesaikan hak kepemilikan,” ujar Dipa Andika.

Persembahan untuk YourRaisa

Adryanto Pratono menjelaskan bahwa dokumenter ini adalah seperti babak pengantar dari perjalanan mereka sejak 2009 hingga 2023, menunjukkan bagaimana Raisa bisa mencapai GBK. “Ini adalah karya saya dan Raisa bersama untuk kesekian kali,” tambah Boim.

Melalui dokumenter ini, Raisa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung perjalanan musiknya. Secara khusus, Raisa mendedikasikan “Harta Tahta Raisa” untuk para fan, YourRaisa. Bahkan, judul film ini diambil dari idiom yang telah mengakar di perbincangan publik Indonesia, memberikan makna mendalam.

Nantikan kisah inspiratif dan emosional dari perjalanan karier Raisa di “Harta Tahta Raisa”, mulai 6 Juni 2024 di bioskop-bioskop terdekat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version