Site icon Beritaenam.com

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Lumat Skotlandia 3-0

Romelu Lukaku dua gol, Belgia hantam Skotlandia 3-0 (John Sibley/Reuters)

beritaenam.com – Romelu Lukaku menginspirasikan penampilan cemerlang Belgia saat mengalahkan Skotlandia. Dua gol dibuat Lukaku yang membawa Red Devils menang 3-0.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I yang dihelat di King Baudouin Stadium, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB, Belgia berupaya meneruskan start impresif mereka dengan bermain menyerang sejak menit awal.

Menurut statistik ESPN, Belgia menguasai 71 persen ball possesion dan membuat 25 attempts, 11 di antaranya menemui sasaran. Sementara, Skotlandia cuma diberikan empat kali percobaan dengan dua on goal.

Meski mendominasi pertandingan, Belgia kesulitan menjebol jala Skotlandia yang dikawal David Marshall. Usaha itu baru berbuah hasil ketika injury time babak pertama lewat Lukaku.

Upaya serangan Belgia lewat Hazard bersaudara nyaris membuat bola keluar lapangan, tapi Eden dengan cepat merebutnya dan mengirimkan umpan silang ke depan gawang. Lukaku memenangi duel dengan pemain Skotlandia sebelum menanduk bola ke sisi kiri kiper.

Unggul 1-0 di babak pertama, Belgia meningkatkan lagi intensitas permainannya di babak kedua. Pada menit ke-57, Lukaku mencatatkan namanya lagi di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan timnya jadi 2-0.

Hazard mencari celah menembak di depan kotak penalti tapi akhirnya mengirimkan umpan ke Kevin De Bruyne yang langsung menembak. Bola ditepis Marshall sebelum Lukaku dengan cepat mencocor bola muntah ke dalam gawang.

Belgia terus berusaha menambah gol sebelum akhirnya De Bruyne mengunci kemenangan 3-0 timnya pada menit ke-92. Tembakan dari luar kotak penalti melesak mulus ke pojok kanan bawah.

Tambahan tiga poin membuat Belgia kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin, unggul tiga angka dari Rusia yang sama-sama sudah bermain empat kali. Skotlandia di posisi keempat dengan enam poin.

Exit mobile version