Site icon Beritaenam.com

Hasil Liga Champions: Hantam Lyon 5-1, Barca ke Perempatfinal

Lionel Messi menyumbang dua gol dan dua assist. (Foto: David Ramos/Getty Images)

beritaenam.com – Barcelona melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Lyon 5-1. Lionel Messi menjadi bintang dengan dua gol dan dua assist.

Barca menjamu Lyon di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB, setelah keduanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama. Messi membuka keunggul Barca di menit ke-17 lewat titik penalti.

Di menit ke-31, Philippe Coutinho memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Lyon sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-58 lewat Lucas Tousart. Situasi itu bikin Lyon cuma butuh satu gol lagi untuk dalam posisi unggul agresivitas gol.

Alih-alih menyamakan skor, Lyon malah dihajar tiga gol tambahan oleh Barca, yakni lewat kaki Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Barca menutup pertandingan dengan skor 5-1. Hasil tersebut membawa tim besutan Ernesto Valverde ke perempatfinal.

Di sisi lain, ini jadi kekalahan pertama Lyon di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya mencatatkan satu kemenangan dan enam imbang.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Lyon: Anthony Lopes (Gorgelin 35′); Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Lucas Tousart, Tanguy NDombele, Nabil Fekir, Ferland Mendy; Moussa Dembele, Memphis Depay.

Exit mobile version