Site icon Beritaenam.com

Hasil Liga Champions: Imbang 2-2 Lawan Lyon, Manchester City Lolos ke 16 Besar

Beritaenam.com – Manchester City susah payah menyelamatkan satu poin dari markas Lyon. Dua kali tertinggal, dua kali pula The Citizens menyamakan hingga 2-2 jadi skor akhir.

Melawat ke Groupama Stadium, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB pada matchday lima Liga Champions, City lebih banyak menguasai bola dengan persentase hingga 57%. Tapi justru Lyon bisa lebih efisien memanfaatkan kesempatannya.

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-55 melalui sepakan Maxwel Cornet, yang dibalas City melalui Aymeric Laporte pada menit ke-62. Cornet kembali membawa Lyon unggul di menit ke-81, yang lantas disamakan oleh Sergio Aguero dua menit berselang.

Lyon cuma butuh empat tembakan ke arah gawang untuk bikin dua gol, sementara City butuh enam percobaan tepat target untuk mencapai gol yang sama. Namun City tetap bisa bernafas lega dengan tambahan satu poin ini.

City memastikan diri lolos usai mengumpulkan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Lyon di posisi dua. Satu tiket tersisa dari Grup F akan diperebutkan Lyon dan Shakhtar Donetsk (5 poin), yang kebetulan akan berhadapan langsung di matchday enam. Sementara Hoffenheim berada di posisi terbawah dengan tiga poin.

Susunan pemain:

Lyon: Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal; Rafael (Kenny Tete 74′), Tanguy Ndombele, Houssem Aouar, Ferland Mendy; Nabil Fekir (Traore 84′); Memphis Depay, Maxwel Cornet (Terrier 89′)

City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Phil Foden 91′), Leroy Sane (Fabian Delph 71′)

Exit mobile version