Site icon Beritaenam.com

Hasil Liga Champions: Kalahkan Young Boys 1-0, MU Maju ke 16 Besar

Beritaenam.com – Manchester United memastikan diri maju ke babak 16 besar Liga Champions. Menyusul kemenangan susah payah atas Young Boys dengan skor 1-0 di matchday 5.

Di menit kelima, MU menciptakan peluang emas dari Marcus Rashford. Umpan terobosan Jesse Lingard membebaskan Rashford. Kiper Young Boys David Van Ballmoos maju ke pinggir kotak penalti, namun tendangan cukilan Rashford melambung tipis di atas mistar gawang.

MU terus menguasai bola. Tapi peluang lain baru datang di menit ke-27 setelah kerjasama Chris Smalling-Lingard diteruskan Rashford dengan tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti meski masih melebar.

Pemain-pemain MU mengklaim penalti setelah tendangan Lingard dari luar kotak tampak mengenai lengan Sandro Lauper. Namun, wasit menyatakan bukan hand ball, pertandingan pun berlanjut.

Jelang turun minum, Young Boys akhirnya mampu membahayakan gawang MU. Miralem Sulejmani memperoleh celah di sisi kiri sebelum mengirim umpan kepada Djibril Sow. Penyelesaian Sow melewati David de Gea, namun bola cuma bergulir melenceng dari tiang dekat.

Skor 0-0 menandai babak pertama.

Setelah restart, peluang nyata baru tercipta di menit ke-57. Tendangan Anthony Martial dari tepi kotak penalti diblok. Bola jatuh ke jalur Marouane Fellaini di depan gawang, tapi tendangan volinya melambung.

Hanya 11 menit kemudian, MU kembali memperoleh peluang bagus. Menerima bola dari Paul Pogba yang baru masuk ke lapangan, penyelesaian Rashford melebar di tiang dekat.

Penyelamatan gemilang De Gea. Di menit ke-72, bola liar jatuh di kaki Garcia yang diteruskan dengan tembakan.

Bola hasil tendangannya membentur beberapa pemain MU untuk bergulir ke tiang jauh. Namun, De Gea jatuh untuk menghalau bola dengan tangan kanannya.

Dua menit kemudian, Luka Shaw mencoba peruntungannya dengan tembakan dari jarak jauh, tapi bola mengarah tepat kepada Von Ballmoos.

MU masih buntu. Umpan-umpan silang dilepaskan ke kotak penalti Young Boys, tapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Kebuntuan akhirnya terpecah di injury time. Tendangan Shaw diteruskan Lukaku kepada Fellaini, yang menyelesaikan dengan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. MU memimpin 1-0 atas Young Boys, sekaligus memenangi pertandingan.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia (Mata 72′), Smalling, Jones, Shaw, Fellaini, Matic, Fred (Pogba 64′), Lingard (Lukaku 64′), Martial, Rashford

YOUNG BOYS: Von Ballmoos, Von Bergen (Garcia 46′), Benito, Mbabu, Aly Camara, Sulejman (Fassnacht 66′), Sow, Lauper, Aebischer, Nsame (Ngamaleu 83′), Assale

Exit mobile version