Site icon Beritaenam.com

Hasil Liga Europa: Kalahkan Vorskla 3-0, Arsenal Pastikan Juara Grup

Beritaenam.com – Arsenal memastikan diri menjadi juara Grup E Liga Europa. Itu berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Vorskla Poltava.

Dalam pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB, Arsenal yang sudah memastikan lolos mendominasi selepas kick-off. Tapi mereka justru langsung mendapatkan ancaman.

Arsenal memetik keunggulan di menit ke-10. Sepakan Emile Smith-Rowe menyambar bola liar menjebol gawang Bogdan Shust.

Di menit ke-25, Arsenal mendapatkan penalti setelah Aaron Ramsey dijatuhkan Igor Perduta. Ramsey mengambil kesempatan itu dan menaklukkan Shust.

Arsenal menambah keunggulan di menit ke-41. Mohamed Elneny mendapatkan bola berkat kesalahan dari Rebenok di area tengah dan mengoper ke Willock. Willock menusuk dan menuntaskan aksinya dengan menaklukkan Shust.

Arsenal melanjutkan tekanan di babak kedua. Umpan silang Nketiah disambar Ramsey, namun berakhir melebar. Belakangan hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Vorskla mendapatkan peluang bagus di menit ke-70. Umpan terobosan Kulach diterima Carecas dan coba diselesaikan. Namun tendangannya bisa dihalau Cech.

Memasuki menit ke-90, Arsenal punya peluang lain dari serangan balik. Umpan Bukayo Saka diterima Willock, namun eksekusi akhirnya masih tepat ke arah kiper.

Di masa injury time, Vorskla nyaris mendapatkan gol hiburan. Umpan silang Perduta disambar Careca. Bola cuma meluncur ke kanan gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Hasil ini mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Mereka lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup, dengan keunggulan tiga poin dan head to head atas Sporting di posisi dua.

Vorskla ada di posisi tiga dengan tiga poin dengan keunggulan selisih gol atas Qarabag.

Susunan pemain:

Vorskla: Bogdan Shust; Igor Perduta, Ardin Dallku, Vladimir Chesnakov (c), Artur; Vadym Sapai (Nikolas Careca 36′), Aleksandr Sklyar, Vyacheslav Sharpar, Pavlo Rebenok; Vladyslav Kulach (Kane 71′), Yury Kolomoets

Arsenal: Petr Cech (c); Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Rob Holding (Zech Medley 60′), Ainsley Maitland-Niles; Matteo Guendouzi (Gilmour 76′), Mohamed Elneny, Aaron Ramsey (Bukayo Saka 68′); Joe Willock, Eddie Nketiah, Emile Smith-Rowe

Exit mobile version