Site icon Beritaenam.com

Messi Cedera, Barcelona Kalahkan Sevilla 4-1

Lionel Messi mengerang kesakitan akibat lengannya cedera.

Beritaenam.com – Barcelona mengalahkan Sevilla di pekan ke sembilan Liga Spanyol. Blaugrana menang 4-2, namun kehilangan Lionel Messi akibat cedera dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB, Barcelona langsung unggul di menit ketiga.

Philippe Coutinho membawa tuan rumah memimpin 1-0, usai sepakan melengkungnya dari dalam kotak penalti langsung masuk ke gawang Sevilla.

Barcelona lantas menggandakan skor di menit ke-12. Kali ini, Lionel Messi yang membuat penyelesaian manis dengan sepakan placing-nya dari sisi kanan langsung masuk ke gawang lawan.

Saat sedang unggul 2-0, Barcelona ketiban sial di menit ke-16. Messi mengalami cedera akibat salah jatuh saat berduel dengan pemain Sevilla.

Ketika coba merebut bola dari Franco Vazquez, Messi terjatuh dengan posisi yang salah sehingga sikut lengan kanannya mendarat dengan tertekuk ke luar.

Messi pun mengerang kesakitan. La Pulga lantas tak bisa melanjutkan laga dan akhirnya digantikan oleh Ousmane Dembele. Tekanan Barca tak mengendur di situ.

Beberapa kali peluang bisa didapat Dembele dan Suarez. Namun hingga istirahat, tidak ada gol tambahan. Di babak kedua, tuan rumah masih dominan, tapi Sevilla juga bisa mengancam beberapa kali.

Tercatat dua kali peluang emas beruntun diciptakan di menit ke-61 lewat sundulan Andre Silva dan sontekan Vazquez. Dua-duanya bisa digagalkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Sementara Luis Suarez, yang belum mencetak gol, tampak frustrasi ketika penyelesaiannya beberapa kali tak menemui sasaran. Bahkan sekali peluang striker Barcelona itu cuma mengenai tiang.

Suarez baru bisa mencetak gol lewat penalti di menit ke-63. Ia menaklukkan Tomas Vaclik lewat titik putih, usai sebelumnya dilanggar sang kiper di kotak terlarang. Barcelona memimpin 3-0.

Sevilla sempat memperkecil kedudukan di menit ke-79. Pablo Sarabia akhirnya bisa menaklukkan Ter Stegen usai sepakan jarak jauhnya sempat membentur dan mengecoh sang kiper. Skor menjadi 3-1.

Ivan Rakitic kemudian membawa Barca kembali menjauh menjadi 4-1. Sepakan first time-nya membuat bola meluncur masuk ke gawang Sevilla. Kemudian Luis Muriel mencetak gol kedua Sevilla di menit ke-90, sehingga skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona masih memuncaki klasemen dengan raihan 18 poin dari sembilan laga. Sementara Sevilla tertahan di posisi tiga dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, Arthur (Sergi Roberto 66′), Busquets, Rakitic, Coutinho, Messi (Dembele 26′), Suarez (Munir 81′)

Sevilla: Vaclik, Carrico, Kjaer (Mercado 55′), Sergi Gomez, Navas, Sarabia, Banega, Vazquez (Mesa 69′), Arana, Andre Silva (Muriel 7′), Ben Yedder

Exit mobile version