Site icon Beritaenam.com

Hasil UEFA Nations League: Belanda Hantam Jerman 3-0

Para pemain Timnas Belanda lakukan selebrasi usai hantam Timnas Jerman 3-0.

Beritaenam.com – Belanda meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League. Menghadapi Jerman, De Oranje menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga kedua Liga 1 Grup A yang dihelat di Johan Cruyff Arena, Minggu (14/10/2018) dinihari WIB, Belanda tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Di lini serang, Steven Bergwijn, Ryan Babel, dan Memphis Depay dipasang.

Sementara, Jerman memainkan formasi terbaiknya dengan trio Thomas Mueller, Timo Werner, dan Mark Uth dipasang di lini depan ditopang Toni Kroos, Emre Can, dan Joshua Kimmich.

Tak ada peluang berbahaya sedari menit awal sebelum di menit ke-19, Jerman mendapatkannya. Butuh penyelamatan gemilang Jasper Cillessen saat membendung bola sepakan Mueller yang berada dalam posisi one-on-one di kotak penalti.

Belanda coba membalas serangan yang hasilnya didapat ketika pertandingan berjalan setengah jam. Diawali korner, bola disambut tandukan Ryan Babel yang bisa ditepis Manuel Neuer. Tapi, rebound dengan cepat disambar Virgil van Dijk untuk mengubah skor jadi 1-0.

Bergwijn nyaris menggandakan skor di menit ke-36 andaikan dia lebih tenang memaksimalkan umpan Frenkie De Jong. Bola tendangannya dari jarak 25 yard melayang.

Mueller membuang kesempatan menyamakan skor pada menit ke-38 ketika Mueller yang berada tepat di muka gawang malah mengarahkan bola ke sisi gawang Cillessen.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Jerman yang tertinggal 0-1 berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Leroy Sane dan Julien Draxler untuk mempertajam lini serang menggantikan Can serta Mueller.

Masuknya Sane mampu membuat permainan Jerman lebih menggigit dan dia nyaris bikin assist andaikan tembakan Draxler tak diadang Van Dijk.

Sane gagal memanfaatkan peluang emas saat dia berada bebas untuk bikin gol usai menerima umpan Kimmich di menit ke-65. Usai lepas dari kawalan Martin De Roon, Sane malah menembak bola ke samping dalam duel dengan Cillessen.

Di menit ke-76 Memphis melakukan sprint melewati beberapa pemain Jerman sebelum melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Neuer.

Belanda akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-86. Serangan cepat dibangun Quincy Promes yang kemudian melepaskan umpan tarik dan diselesaikan dengan manis oleh Memphis lewat sepakan terukur ke tiang dekat gawang Neuer.

Kemenangan Belanda dimantapkan gol Georginio Wijnaldum yang mengubah skor jadi 3-0 di menit ke-93. Aksi individu Wijnaldum melewati adangan Jerome Boateng dan dua pemain bertahan Jerman diakhiri dengan sepakan terukur ke pojok gawang Neuer.

Belanda menang 3-0 dan naik ke posisi kedua klasemen Grup 1 dengan tiga poin, selisih satu angka dari Prancis di posisi teratas. Jerman tanpa kemenangan di posisi buncit dengan satu poin.

Susunan pemain

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong (Nathan Ake 77′), Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn (Arnaut Groeneveld 68′), Ryan Babel (Quincy Promes 68′), Memphis Depay.

Jerman: Manuel Neuer; Matthias Ginter, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Emre Can (Julien Draxler 57′) , Joshua Kimmich, Toni Kroos; Thomas Mueller (Leroy Sane 57′), Timo Werner, Mark Uth (Julian Brandt 68′).

Exit mobile version