Site icon Beritaenam.com

Hasto: Pakaian Jokowi-Ma’ruf di Debat Pilpres 2019 Tetap Mencerminkan Karakter Rakyat yang Bersih

Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin akan menggunakan pakaian rakyat saat tampil pada Debat Pilpres 2019 putaran pertama yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam. Sementara, Ma’ruf Amin dikabarkan akan tetap memakai kain sarung .

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan keduanya akan tampil apa adanya. Hasto menginginkan pakaian keduanya nanti tetap mencerminkan karakter rakyat yang bersih dan apa adanya.

“Pakaian rakyat itu adalah pakaian yang sederhana dan tidak mengubah penampilan sebagai pemimpin dari rakyat,” kata Hasto seperti dilansir dari Antara, Rabu (16/1/2019).

Meski demikian, Sekjen PDI Perjuangan ini tidak menjelaskan terkait pakaian apa yang akan dikenakan keduanya.

Namun diketahui pakaian yang biasa dipakai Jokowi adalah kemeja putih lengan panjang atau baju koko warna putih dan bercelana panjang warna gelap. Kiai Haji Ma’ruf Amin juga biasa mengenakan baju koko warna putih, berkain sarung, serta sorban.

Hasto menerangkan, pasangan Jokowi Ma’ruf akan datang ke lokasi debat Capres dan Cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, secara bersamaan, termasuk dengan petinggi Tim Kampanye Nasional.

“Ya, tentunya ada tempat pertemuan, kemudian berangkat bersama-sama,” katanya.

Sembilan Ketua Umum parpol pendukung Jokoiwi – Maruf, kata Hasto, juga akan jalan bersama. Namun, Hasto tidak menyebut di mana tempat berkumpul tersebut.

“Sebelum berangkat, akan dilakukan doa bersama. Ini adalah kebiasaan yang baik dan perlu dibangun,” katanya.

Meski demikian, Hasto mengatakan sembilan orang sekjen partai politik koalisi pendukung dan pengusung pasangan ini tidak ikut mendampingimpat debat.

“Para sekjen partai politik akan berada di Rumah Aspirasi untuk bersama-sama dengan para relawan menonton bareng acara Debat Capres dan Cawapres,” katanya.

Exit mobile version