Site icon Beritaenam.com

Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Gonzalo Higuain.

beritaenam.com – Gonzalo Higuain tidak akan memperkuat timnas Argentina lagi. Striker milik Chelsea itu memutuskan pensiun membela La Albiceleste.

Keputusan pensiun dari Argentina dikonfirmasi langsung oleh Higuain pada Kamis 28 Maret waktu setempat atau Jumat 29 Maret dini hari WIB.

“Saya pikir ini sudah berakhir. Setelah merenungkan semuanya dengan matang, waktu saya sudah habis,” ujar Higuain.

“Saya ingin menikmati keluarga saya dan waktu saya. Untuk kebahagiaan banyak orang, dan mungkin tidak semua orang lain. Saya merasa waktu saya sudah habis,” lanjutnya.

“Sekarang, Anda bisa berhenti mempertanyakan apakah saya ada di timnas atau tidak,” tutur Higuain.

Higuain mengawali debut bersama Argentina pada 2008. Kala itu, ia dipanggil memperkuat La Albiceleste U-23 untuk menghadapi Guatemala. Pada laga debutnya, sang penyerang mencetak dua gol.

Penampilan impresifnya itu pun membuat Higuain sukses menembus timnas Argentina senior pada 2009. Total, ia membuat 75 penampilan bersama tim Tango selama sembilan tahun memperkuat Argentina. Dalam total penampilannya, ia menyumbang 31 gol di seluruh ajang.

Namun, perjalanan Higuain dalam dua tahun terakhir tidak mulus. Dalam periode tersebut, ia tidak mampu menyumbang satu gol pun. Termasuk saat memperkuat Argentina di Piala Dunia 2018. (Goal)

Exit mobile version