Site icon Beritaenam.com

Hipertensi dan Batu Empedu Bisa Kalah dengan Makanan Ini

beritaenam.com – Ketika musim kemarau sebagian petani istirahat menanam padi, lalu memilih tanaman yang mampu hidup baik di tanah kering seperti jagung dan kedelai. Hasil panenan dari kedua tanaman ini sama-sama bermanfaat dan mempunyai khasiat kesehatan.

Penggunaan jagung untuk kesehatan, antara lain membantu menghancurkan batu empedu, yakni cukup menggunakan jagung muda sebanyak lima tongkol dan herba kumis kucing segar lima gram.

Cara membuat ramuan, semua bahan direbus dengan 110 ml air. Selanjutnya air hasil rebusan disaring dan diminum sehari sekali dalam keadaan hangat.

Dengan izin Yang Maha Kuasa, semoga gangguan batu empedu bisa hilang dengan ramuan tersebut dalam waktu tak lebih dua minggu.

Seperti dikutip dari Harianmerapi.com, tak beda jauh bagi penderita hipertensi (tekanan darah tinggi), juga dapat diredam dengan menggunakan jagung muda lima tongkol. Namun, perlu dipadu dengan rambut jagung kisaran satu genggam.

Cara membuatnya, semua bahan tersebut direbus dengan 110 ml air samapi mendidih. Selanjutnya air hasil rebusan diminum sehari sekali, selama 7 hari. Semoga bisa cocok dan gangguan kesehatan tersebut lenyap.

Bahkan kandungan likopen dan vitamin C di dalam jagung dikenal sebagai anti oksidan. Wajar jika, jagung dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit jika bisa dikonsumsi teratur.

Bahkan, kedua zat tersebut ditambah dengan asam folat diyakini membantu penyembuhan luka pada kulit akibat penyakit cacar atau jerawat.

Cara pemanfaatan, bisa juga jagung muda diparut. Hasilnya dioleskan rutin pada luka seperti jerawat dan cacar.

Sedangkan biji kedelai, terutama kedelai hitam mengandung anti oksidan potensial untuk mencegah proses oksidasi yang terjadi secara dini atau pemicu penyakit degeneratif. Selain itu kedelai hitam mampu menghambat oksidasi LDL kolesterol.

Pasalnya, oksidasi LDL kolesterol merupakan awal terbentuknya plak dalam pembuluh darah. Bahkan, diyakini membantu program penurunan berat badan serta melindungi dari serangan diabetes.

Nah, tak ada salahnya jika kita bisa rutin mengkonsumsi jagung serta kedelai untuk mendukung kesehatan badan.

Exit mobile version