Site icon Beritaenam.com

IKEA Alam Sutera Ditutup Satpol PP

Beritaenam.com — Gara-gara tayangan video, seseorang yang viral. Disebut pemerintah “pilih kasih” mengenai  aturan PSBB tak berlaku kepada grup besar, sementara warung-warung kecil ditutup.

IKEA Alam Sutera yang bagian dari PT HERO group dengan izin usaha sebagai hypermarket. IKEA termasuk salah satu jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB.

Pusat pembelanjaan IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang ditutup paksa oleh pemerintah setempat pada Minggu (10/5/2020) ini. 

Jajaran Satpol PP Kota Tangerang mendatangi pusat pembelanjaan tersebut dan menghentikan operasional mulai hari ini.

“Selama sidak kita tutup dulu,” kata Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra, yang belum mau bicara lebih jauh soal penutupan gerai IKEA ini. Dia hanya menjalankan tugas dengan merespons cepat aduan dari warga soal masih beroperasinya gerai IKEA di tengah PSBB.

Management IKEA pun sempat menemai aparat Satpol PP saat melakukan inspeksi mendadak di lokasi.  Pada minggu sore pun petugas IKEA sudah tidak terima tamu atau pengunjung. 

Penutupan tersebut dilakukan karena toko menimbukan keramaian dan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Satpol PP Tangerang inspeksi mendadak dan menutup IKEA Alam Sutera yang beroperasi dan ramai pengunjung saat PSBB untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.
Satpol PP Tangerang inspeksi mendadak dan menutup IKEA Alam Sutera yang beroperasi dan ramai pengunjung saat PSBB untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Pembuat narasi menunjukkan jam bahwa video keramaian IKEA bukan hoaks alias bukan video lama. (Whatsapp)

 

 

Exit mobile version