Site icon Beritaenam.com

Indahnya Silaturahim

Beritaenam.com – Rutin jalin silaturahim dengan para Kiyai dan Asadit, untuk nge chas rohani. Alhamdulillah, tadi siang kedatangan tamu guru dan kiyai yaitu Kiyai Deden Abdurrohim atau biasa saya panggil ngkong, Kiyai Abubakar Madris biasa saya panggil ki abu dan Kiyai Roby Dongkal sosok nyentrik berambut pirang yang ahli kitab kuning.

Bersyukur ditengah kesibukan masih sempat bersilaturahim dengan para kiyai. Beliau-beliau ini juga cukup sibuk jadwal ceramah dan menghadiri majelis pengajian. Sebagai tempat bertanya dan ‘pagar batin” selalu mengingatkan kalau agak sedikit kendor dalam urusan agama dan bekal akhirat.

Biarpun dalam keseharian banyak waktu urusan umat dan jamaah, beliau-beliau juga manusia biasa. Kalau ketemu, sambil ngupi-ngupi, justru banyak ngobroli tentang keseharian dan yang lucu-lucu.

 

“Mbok saya sekali-sekali diajak traveling,” kata ki abu. Beliau selalu memantau aktifitas saya yang memang mengharuskan keliling beberapa daerah. Bekerja sambil traveling, nggak lupa kuliner.

Traveling batam, lanjut nyeberang city tour singapore, singgah sejenak solat dhuhur dan berdoa di masjid sultan, singapore, ditemani para guru, wuihh seru sepertinya….

#indahnya_silaturahim

Exit mobile version