Site icon Beritaenam.com

Indonesia Classic Expo 2024: Pameran Bergengsi bagi Pecinta Otomotif Klasik

Beritaenam.com — Pameran otomotif bergengsi, Indonesia Classic Expo (ICE) 2024, akan digelar pada 24-25 Agustus 2024 mendatang di Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara ini diprakarsai oleh Quantum Asset Management bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPMKI), Rumah Sarwono, dan FORWAN Indonesia.

ICE 2024 dirancang khusus untuk para penggemar otomotif klasik, baik roda empat maupun roda dua, dari dalam dan luar negeri. Acara ini menggarisbawahi nilai sejarah dan ekonomi kendaraan klasik, yang terus meningkat harganya setiap tahun, menjadikannya sebagai investasi yang menguntungkan.

CEO Quantum Asset Management, Gamal Putra/Foto: Asrul

CEO Quantum Asset Management, Gamal Putra, menjelaskan bahwa pihaknya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam pameran kali ini dibandingkan event otomotif lainnya. “Kami selaku penggagas Indonesia Classic Expo, ingin menjadikan kegiatan ini berkelas, seiring dengan kelas pengunjung yang akan hadir,” ungkap Gamal pada Selasa (20/8/2024).

Pameran ICE 2024 ini diharapkan dapat menarik perhatian penggemar otomotif klasik dari berbagai penjuru. “Saya yakin, dengan kerja sama yang solid bersama IMI, PPMKI, Rumah Sarwono, dan FORWAN Indonesia, ICE akan menjadi magnet bagi penggemar otomotif untuk datang dan menyaksikan acara istimewa ini,” tambah Gamal.

Beragam kendaraan klasik langka akan dipamerkan dalam ajang ini, beberapa di antaranya mungkin hanya pernah dilihat melalui televisi, media cetak, atau media sosial. “Kami berharap ICE menjadi barometer utama dalam penyelenggaraan pameran mobil dan motor klasik di Indonesia,” kata Ronny Arifudin, salah satu penyelenggara.

Dukungan penuh juga datang dari Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. “Indonesia Classic Expo adalah pameran yang dirancang khusus untuk para penggemar kendaraan klasik di Indonesia. Berbagai mobil dan motor klasik dari beragam jenis dan merek yang berjaya di masanya akan ditampilkan di sini,” ujar Bambang saat menerima panitia ICE 2024 di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Bambang juga berharap agar acara ini dapat menjadi agenda rutin tahunan yang dinantikan oleh komunitas pecinta otomotif di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pameran ini, para penggemar otomotif klasik dapat mengikuti akun Instagram resmi @indonesiaclassicexpo.

Exit mobile version