Site icon Beritaenam.com

Info A1 Staf Khusus Mendagri (Menteri Dalam Negeri)

Beritaenam.com — Hasil tes Covid-19, Mendagri Tito beserta isteri Tri Suswati Karnavian negatif atau tidak terkena Virus Corona.

Atas instruksi Presiden agar semua menteri/kepala lembaga negara menjalani tes /pemeriksaan infeksi covid19, maka bersama-sama dengan para menteri lainnya, Bapak Mendagri Tito dan isteri telah melakukan test kemarin minggu 15 maret 2020 jam 14:30 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Cakupan test Covid 19 di sangat intensif meliputi, antara lain, pemeriksaan laboratorium atas sampel darah. Kemudian, pemeriksaan paru-paru lewat rontgen X-Ray dan kemudian Pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung.

Dari Hasil tes tersebut di atas, khususnya nomor 1 dan 2 (test pemeriksaan atas darah dan pemeriksaan Rontgen X-Ray atas Paru paru), menunjukkan bahwa Mendagri Tito dan ibu Tri Suswati Karnavian “negatif” atau sama sekali “tidak terkena” infeksi virus corona.

Sebagaimana juga dengan para Menteri lain, kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung (no 3).

Ini karena sesuai protokol medis laboratorium, hasil pemeriksaan atas sample swap tenggorokan ini baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sample.

Hingga dilaporkan hari ini, bapak Mendagri dan Ibu Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal.

Seperti kebiasaan mereka berdua di setiap hari, pagi hari ini,’Bapak Mendagri Tito dan Ibu Tri melakukan olah raga pagi (jogging) sebagaimana dilihat dalam MATRA TV

Momen ini di shut, dengan harapan agar masyarakat rajin berolah raga untuk menjaga kesehatan dan sebagai salah satu cara efektif mencegah serangan virus corona.

Demikian untuk informasinya, yang disampaikan Staf Khusus Mendagri (Kastorius Sinaga), kepada jaringan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI).

Sehat Bersama Mendagri: klik ini
https://pimpinanmedia.id
Exit mobile version